Meriahkan HUT RI ke-75, Kodim 1314/Gorut Berbagi Sembako ke Warga Kurang Mampu

kegiatan pembagian sembako ini, sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dandim 1314/Gorut saat memberikan sembako kepada warga kurang mampu (foto : Istimewa)

PROSESNEWS.ID – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75, Kodim 1314/Gorontalo Utara melaksanakan kegiatan bakti sosial, dengan berbagi sembako, kepada warga kurang mampu di Desa Botumobungo, Kamis (13/8/2020).

Dandim 1314/Gorut Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H.,M.H.,M.M, mengatakan, kegiatan pembagian sembako ini, sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dijelaskannya, perayaan HUT RI yang Ke-75 kali ini dilaksanakan cukup sederhana, menyesuaikan dengan situasi saat ini, sehingga dilaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial, termasuk diantaranya bagi-bagi sembako.

“Hal ini merupakan salah satu agenda dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI ke -75, sekaligus kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu terutama yang terdampak Covid-19,” kata Dandim.

Dandim menambahkan, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, maka pelaksanaan pembagian Sembako juga tetap menjaga physical distancing.

Imbuhnya, tidak hanya kali ini saja, sebelumnya juga Kodim 1314/Gorut dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXXI Kodim 1314/Gorut juga pernah melaksanakan pembagian sembako di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami, sebagai Parajurit TNI selalu memegang amanat Kepala Staf Angkatan Darat, dimana untuk memeriahkan HUT-RI ini kita ditugaskan untuk memberikan kado terindah bagi masyarakat. Dan hari ini juga instruksi Bapak Kasat tersebut telah kami berikan kepada perwakilan masyarakat,” terangnya.

Seperti yang diketahui, jumlah paket sembako yang diberikan kepada masyarakat di dua wilayah, berjumlah 180 paket sembako, Paket sembako tersebut nantinya akan disebarkan di setiap Koramil-kotamil yang tersebar di dua wilayah Gorontalo Utara, dan juga wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Jadi setiap Koramil akan kita berikan paket sembako sebanyak 20 paket, dan ini bantuan nantinya akan diserahkan secara Dor tu Dor,” pungkasnya. (Usi)

Related articles

Komentar