Masyarakat Padati Masjid Baiturrahim Gorontalo Untuk Sholat Idul Adha

Sholat berjamaah di Masjid Baiturrahim Kota Gorontalo dengan protokol kesehatan

PROSESNEWS.ID – Masjid Baiturrahim Kota Gorontalo, tetap melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H, secara berjamaah. Jum’at (31/7/2020).

Dalam proses pelaksanaan Sholat Idul Adha itu, Ta’mirul mesjid secara ketat memperhatikan protokol kesehatan. Bahkan, melarang para Jama’ah, yang tidak menggunakan masker untuk masuk ke dalam Mesjid.

Meskipun ada pembatasan jumlah, yang masuk untuk Sholat berjamaah. Namun, masyarakat Kota Gorontalo tetap antusias melaksanakan Sholat Idul Adha, walaupun hanya berada di halaman Mesjid Baiturrahim.

Jaga jarak dan memakai masker, selalu menjadi himbauan Ta’mirul masjid, kepada seluruh jamaah. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai dan penyebaran Covid-19.

Rasa syukur masyarakat terlihat saat memadati Masjid Baiturrahim Kota Gorontalo. Meskipun, dalam moment Idul Fitri kemarin, ditiadakan Sholat berjamaah. Kali ini, dalam lebaran Idul Adha, sholat berjamaah dengan menerapkan protokol kesehatan dilaksanakan.

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha berjamaah, bukan hanya dilaksanakan di Masjid Baiturrahim Kota Gorontalo. Sebagian besar masjid, di setiap kelurahan yang status zona hijau, turut melaksanakan Sholat Idul Adha berjamaah. (Rihol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *