Mengitari Lokasi Banjir, Gubernur Gorontalo Bagikan Makanan pada Warga

Ia berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga yang sibuk membersihkan rumah. Menurutnya, turun langsung ke lapangan lebih efektif sebab layanan dapur umum terbatas di posko pengungsian saja.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie membagikan masker kepada salah satu warga di Kelurahan Bugis, Kota Gorontalo, Sabtu (4/7/2020). Rusli ditemani istrinya Idah Syahidah mengelilingi sejumlah kelurahan yang terdampak banjir untuk membagikan makan siap santap bagi warga yang dilewati. (Foto: Salman-Humas).

PROSESNEWS.ID – Seakan tidak mengenal lelah, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie terus turun untuk memberikan perhatiannya kepada masyarakat yang terdampak banjir yang terjadi Jumat kemarin.

Kali ini, Mantan Bupati Gorontalo Utara ini, ditemani istrinya Idah Syahidah, memanfaatkan waktu luang di Sabtu Sore, (4/7/2020) mengitari sejumlah kelurahan di Kota Gorontalo.

Mengendarai mobil Jeep long chasis, Rusli mengawali kunjungannya di Kelurahan Bugis, tidak jauh dari Rumah Jabatan Gubernur. Di bagasi mobilnya sudah disiapkan makan siap saji, air mineral dan masker untuk dibagikan kepada warga yang dilintasi.

Kemudian ia melanjutkan perjalanan ke Kelurahan Talumolo, Botu, Padebuolo dan berakhir di Kelurahan Ipilo. Gang-gang sempit dilewati Rusli dan rombongan untuk menyapa warga dan membagikan makanan.

“Kondisinya masih seperti ini, jadi kita belum membagikan sembako tapi makan siap saji dan air mineral. Kita juga membuka dapur umum untuk kita bagi-bagikan kepada masyarakat,” ucap Rusli.

Ia berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga yang sibuk membersihkan rumah. Menurutnya, turun langsung ke lapangan lebih efektif sebab layanan dapur umum terbatas di posko pengungsian saja.

“Selama mereka belum bisa masak, kita bagikan makanan siap saji. Nanti juga dibantu pak bupati dan wali kota. Kita doakan saja hujan segera berhenti supaya banjir tidak berkepanjangan” sambung gubernur dua periode itu.

Lebih kurang 1.000 bungkus makanan siap santap dibagikan sore itu. Ada juga empat dus biskuit bagi anak-anak ikut dibagikan. Pagi hari sebelumnya, Idah Syahidah yang juga menjabat anggota DPR RI Komisi VIII ikut membantu membungkus makanan di dapur umum. Idah juga membagikan sarapan bagi warga di pengungsian. (Ads)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *