Patut Bangga !! Indeks Desa Membangun di Kabgor Mulai Meningkat

Indeks Desa Membangun di Kabupaten Gorontalo ada peningkatan dari tahun ke tahun, itu menunjukan bahwa proses pembangunan Desa berjalan sangat baik

Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memberikan arahan pada apel pagi di Lingkungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kamis, (2/7/2020).

PROSESNEWS.ID – Bupati Nelson Pomalingo, menyapaikan perkembangan Indeks Desa Membangun (IDM) di Kabupaten Gorontalo, sudah mulai meningkat dari tahun ke tahun, dibuktikan dengan Desa yang tertinggal mengalami penurunan.

Hal tersebut disampaikannya, usai memimpin apel pagi di Lingkungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kamis, (2/7/2020).

“Indeks Desa Membangun di Kabupaten Gorontalo ada peningkatan dari tahun ke tahun, itu menunjukan bahwa proses pembangunan Desa berjalan sangat baik, dan kita patut bergembira akan hal itu,” ungkap Nelson.

Dijelaskannya, ini berkat intervensi dari Dana pusat, Dana Daerah, maupun dari Dana Desa.

“Saat ini, Dana Desa di Kabupaten Gorontalo terus berkembang, sambil juga kita topang dengan ADD, Dana dari APBD yang kita di berikan. Kalau kita lakukan secara terpadu dengan baik maka InsyaAllah, percepatan Desa maju itu, betul-betul bisa terlaksana dengan sangat baik.” terang Nelson.

Diakhir penyampaiannya, Bupati Nelson berharap, desa-desa fokus kepada apa yang seharusnya di dorong guna menjadikan desa lebih maju. (Adv/Rihol Igirisa)

Related articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *