Darwis Moridu : Musuh Saat ini adalah Pandemi Covid-19

Tidak mudah meraih kemerdekaan dari tangan para penjajah kolonialisme dan imprealisme, kalau tidak dengan tekad, semangat persatuan untuk merebut kemenangan demi sebuah perubahan.

PROSESNEWS.ID – Sejarah mencatat, kemerdekaan Negara Republik Indonesia (RI), tak lepas dari semangat, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, pejuang Bangsa di seluruh penjuru ibu pertiwi.

Tidak mudah meraih kemerdekaan dari tangan para penjajah kolonialisme dan imprealisme, kalau tidak dengan tekad, semangat persatuan untuk merebut kemenangan demi sebuah perubahan.

“Sebagai generasi penerus, kita wajib menghormati, menjiwai, dan yang paling penting adalah melanjutkan cita-cita para pendiri Bangsa kita,” kata Bupati Boalemo H. Darwis Moridu, usai memimpin pelaksanaan HUT RI 75, didampingi Wakilnya Ir. Anas Jusuf. Senin, (17/08/2020).

Panglima petani Boalemo ini menyeru semua pihak, untuk terus menanamkan rasa semangat dan persatuan tersebut, membangun Daerah Kabupaten Boalemo, sebagai persembahan untuk Negeri.

“Kesejahteraan rakyat adalah segala-galanya. Hal ini, bagian dari yang dicita-citakan para pendiri bangsa. Untuk itu, mari terus menanamkan semangat untuk membangun Boalemo, menjadi lebih baik lagi,” pintanya

Orang nomor satu di Bumi Boalemo Damai Bertasbih ini, pun mengajak semua pihak, agar terus bersama-sama melawan pandemi Corona Virus Desease (Covid-19), yang kian memperburuk perekonomian Daerah Boalemo.

Sebab, masalah yang dihadapi Bangsa Indonesia saat ini, termasuk Kabupaten Boalemo, menurutnya bukan lagi penjajah kolonialisme, melainkan Virus Corona yang terus-menerus, menggerogoti sendi-sendi perekonomian Bangsa.

“Jika dulu, rakyat bersatu melawan kolonial penjajah dengan cara berperang menggunakan senjata api, maka sekarang kita harus bersatu melawan Covid-19 yang terus memperburuk perekonomian kita, dengan cara bersatu dan menjalankan protokol Covid-19,” tandasnya. (Adv/Majid Rahman)

Komentar