Positif Covid-19 di Gorontalo Bertambah 1 0rang Lagi

Kembali, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr.Triyanto Bialangi merilis kasus positif Covid-19 bertambah satu orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr.Triyanto Bialangi saat konferensi pers, di sekretariat Gugus Tugas penaggulangan Covid-19 Provinsi Gorontalo, Jumat (15/5/2020).

PROSESNEWS.ID – Kembali, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr.Triyanto Bialangi merilis kasus positif Covid-19 bertambah satu orang.

Hal ini disampaikannya, pada konferensi pers, di sekretariat Gugus Tugas penaggulangan Covid-19 Provinsi Gorontalo, Jumat (15/5/2020).

Dalam keterangannya, dr.Triyanto Bialangi mengatakan, satu pasien postif Covid-19 itu adalah, seorang warga Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, berinisial AU, Laki-laki (63) dan merupakan pasien ke 22.

Pasien 22 terkonfirmasi positif tadi malam ini, dijelaskannya, tidak punya perjalanan dari luar daerah.

“Sebelumnya, pasien 22 sudah masuk rumah sakit 12 Mei 2020, dengan keluhan sesak napas batuk, demam, susah menelan sejak seminggu lalu,” jelas Triyanto Bialangi .

Terangnya, pasien 22 ini, dapid test 12 Mei dengan hasil reaktif, kemudian dilakukan swab pertama diperiksa di BPOM Gorontalo, pada 14 mei 2020, dengan hasil pcr positif.

“Untuk memberikan pelayanan kesehatan lebih lanjut, saat ini Pasien dirawat di RSAS,” paparnya.

Sementara itu, untuk pasien yang sembuh kata dr.Triyanto Bialangi, ada satu orang yang dinyatakan sembuh. Ia adalah pasien 19. TM, laki-laki (70) Kelurahan Tomulobutato, Kecamatan Dungingi, Kota GOrontalo.

Sebelumnya, jelas dr.Triyanto Bialangi, bahwa pasien 19 ini, dirujuk ke Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo dengan keluhan sesak, dengan rapid test 26 April 2020.

“Hasil swab pertama pada 7 Mei 2020, PCR positif. Swab kedua 13 Mei 2020, PCR negatif. Swab ketiga di BPOM Gorontalo dengan hasil negatif, dan dinyatakan sembuh” tutupnya. (Usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *