Tak Kenal Lelah, Sekda Ridwan Terus Sosialisasikan Prokes ke Masyarakat

Selain itu, Ridwan menuturkan, bahwa saat ini pemerintah Provinsi Gorontalo secara serentak tengah mencanangkan pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

PROSESNEWS.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin seakan tak kenal lelah dalam mensosialisasikan tentang Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat yang iya datangi.

Hal ini terlihat saat dirinya kembali memyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyrakat di Desa Tolango, dengan jumlah penerima sebanyak 152 Orang, yang berlangsung di Aula Kantor Desa, Rabu (19/08/2020).

Melalui kesempatan tersebut, Ridwan mengatakan, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo tentang Inpres Nomor 6 Tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, pada 4 Agustus 2020 saat ini telah dijalankan.

“Jadi Lewat Inpres ini, Presiden memerintahkan kepada kepala daerah untuk menyusun, dan menetapkan peraturan gubernur/peraturan bupati/wali kota yang memuat ketentuan terkait, kewajiban mematuhi protokol kesehatan disertai dengan sanksi bagi pelanggar,”tuturnya.

Selain itu, Ridwan menuturkan, bahwa saat ini pemerintah Provinsi Gorontalo secara serentak tengah mencanangkan pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Nah Untuk menindaklanjuti itu, maka kami pemerintah daerah juga telah menyiapkan peraturan bupati (Perbup). Tujuannya adalah demi menekan jumlah positif covid yang selama ini mulai meningkat, terutama di Gorontalo Utara,” jelasnya.

Imbuhnya, dengan begitu, Pemda Gorut juga wajib menyediakan masker.

“Makanya saya setiap menghadiri kegiatan dimana-mana selalu membawa masker dan dibagikan ke masyarakat,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan pada masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih diraskaan oleh masyarakat, Pemerintah terus memberikan perhatian khusus bagi warga masyarakat Gorontalo Utara, melalui beberapa bantuan baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah.

“Jadi di masa pandemik ini kami sebagai pemerintah sangat perduli apa yang masyarakat rasakan saat ini. Kami tak akan tinggal diam atau hanya duduk dimeja kerja kami, hal ini akan kami seriusi dengan terus memberikan perhatian penuh untuk masyarakat terlebih yang terdampak covid. Akibat adanya anjuran pemerintah atas pembatasan aktifitas guna menekan penyebaran covid,” pungkasnya. (Usi)

Komentar