Update Covid 19 Gorontalo 4 Juli : 8 Positif Baru, Sembuh 1 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Goorontalo, dr. Triyanto Bialangi kembali merilis kasus baru positif Covi-19 di Gorontalo bertambah 8 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Goorontalo, dr. Triyanto Bialangi saat konferensi pers di Sekretariat Gugus Tugas, Sabtu (4/7/2020)

PROSESNEWS.ID – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Goorontalo, dr. Triyanto Bialangi kembali merilis kasus baru positif Covi-19 di Gorontalo bertambah 8 orang.

“Hari ini kami kembali menerima hasil pemeriksaan 30 spesimen, dari Balai POM Gorontalo 29 spesimen, dan 1 speseimen dari laboratorium prodia Gorontalo. Rinciannya, 18 spesimen PCR-nya negatif, dimana 1 diantaranya dinyatakan sembuh, pasien positif 12 orang, terdiri dari pasein lama 4 orang, dan positif baru sebanyak 8 orang” ungkap dr. Triyanto Bialangi saat konferensi pers di Sekretariat Gugus Tugas, Sabtu (4/7/2020)

Untuk pasien postif baru tersebut berasal dari Kota Gorontalo 1 orang, Kabupaten Gorontalo 5 orang, dan Kabupaten Bone Bolango 2 orang.

Disampaikannya, pasien sembuh tersebut yakni :

  1. Pasien 181 RGH Laki-laki 22 tahun, Desa Muliyonegoro, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo. Hasil swab kedua dan ketiga PCRnya negatif, dan dirawat selama 21 hari.

Sementara itu pasien positif baru yakni :

  1. Pasien 262 RMP Perempuan 26 tahun, Kelurahan Tenda Kecamatan Hulondalangi, Kota Gorontalo. Pasien ini merupakan tenaga kesehatan, masuk Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie pada tanggal 3 Juli dengan keluhan batuk, PCRnya positif dan pasein sementara dirawat di Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie, Kabupaten Gorontalo.
  2. Pasien 263 NPO Perempuan 34 tahun, Kelurahan Hepuhulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Pasien ini merupakan tracking kontak dari pasein 227 NRS dan sudah masuk rumah sakit pada tanggal 2 Juli, dengan keluhan batuk, panas, sesak nafas, dan mual. Dilakukan pengambilan swab PCRnya positif, dan pasein sementara dirawat di Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie, Kabupaten Gorontalo.
  3. Pasien 264 SCK Perempuan 53 tahun, Kelurahan Bolota, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Pasien ini merupakan tracking kontak dari pasein 234 RSB. Hasil swab postif dan sementara persiapan rujukan ke Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie, Kabupaten Gorontalo.
  4. Pasein 265 ATL Perempuan 26 tahun, Kelurahan Bolota, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Pasien ini merupakan tracking kontak dari pasein 234 RSB. Hasil PCRnya postif dan sementara persiapan rujukan ke Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie, Kabupaten Gorontalo.
  5. Pasien 266 MISR Laki-laki 11 tahun, Kelurahan Bolota, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Pasien ini merupakan tracking dari pasein 234 RSB. Hasil swab PCRnya postif dan sementara persiapan rujukan ke Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie, Kabupaten Gorontalo.
  6. Pasien 267 GDM Laki-laki 29 tahun, Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Pasien ini merupakan tenaga kesehatan, dan merupakan tracking kontak dari pasein 240 SRU. Hasil swab PCRnya postif dan sementara persiapan rujukan ke Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie, Kabupaten Gorontalo.
  7. Pass 268 MIL Perempuan 66 tahun, Desa Bulotalangi, Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango. Pasien ini masuk Rumah Sakit Toto tanggal 1 Juli dengan keluhan muntah, lemah dan ada riwayat pengorbitnya. Hasil swab PCRnya postif dan sementara persiapan rujukan ke RSAS Kota Gorontalo.
  8. Pasien 269 IWS Perempuan 19 tahun, Desa Bulontalangi, Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango. Pasien ini merupakan tracking kontak dari pasein 268 MIL. Hasil swab PCRnya postif dan sementara persiapan karantina mandiri di Rumah.

Hingga saat ini, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo, 269 orang, rinciannya 11 meninggal, sembuh 227 orang, sisa dalam perawatan 31 orang. (Usman)

Related articles

Kekosongan Kursi Ketua Dekot, Golkar Merasa Dirugikan

PROSESNEWS.ID, KOTA GORONTALO – Partai Golkar Kota Gorontalo, merasa di rugikan pasca diberhentikan Risman Taha, sebagai Anggota DPRD Kota Gorontalo. Pemberhentian itu, melalui surat Gubernur Gorontalo beberapa minggu lalu. Dengan begitu, kader Golkar merasa kehilangan atas pemberhentian kader terbaik Golkar […]

Gegerkan Warga, Mayat di Temukan Sudah Mulai Membusuk

PROSESNEWS.ID – Warga kompleks Pasar Sore, Kelurahan Dembe Jaya, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo. Digegerkan dengan penemuan mayat seorang pria, yang ditemukan meninggal dunia didalam kamar rumahnya. Rabu (21/08/2019). Ismail Latuo alias Dodi (32), pertama kali ditemukan penghuni rumahnya, sudah dalam […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *