Prosesnews.id
  • Home
  • Headline
  • Daerah
    • Gorontalo
    • Sulawesi Tenggara
    • Sumatera Utara
    • Jawa Timur
  • Nasional
  • Peristiwa
  • Ekonomi
  • Politik
  • Traveling
  • Opini
  • Infografis
No Result
View All Result
  • Home
  • Headline
  • Daerah
    • Gorontalo
    • Sulawesi Tenggara
    • Sumatera Utara
    • Jawa Timur
  • Nasional
  • Peristiwa
  • Ekonomi
  • Politik
  • Traveling
  • Opini
  • Infografis
No Result
View All Result
Prosesnews.id
No Result
View All Result
Home Daerah Gorontalo Pemkot Gorontalo

Pelayanan Publik Kota Gorontalo Masuk Zona Hijau, Ombudsman RI Apresiasi

Editor by Editor
21 Des 2024 08:30
in Pemkot Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Kota Gorontalo menerima kunjungan dari Ombudsman RI perwakilan Gorontalo, Jumat (20/12/2024). Kunjungan tersebut bertujuan untuk menyampaikan hasil evaluasi terhadap kualitas pelayanan publik yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo.

Rombongan Ombudsman RI disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Gorontalo, Ismail Madjid, di ruang kerjanya. Dalam pertemuan itu, Ombudsman mengungkapkan bahwa kualitas pelayanan publik di Kota Gorontalo telah memenuhi standar yang ditetapkan, sehingga berhasil masuk dalam kategori zona hijau.

“Tadi kunjungan ombudsman, dan menurut penilaian mereka (Kualitas pelayanan publik) kita berada di zona hijau, cukup baik,” ujar Ismail usai pertemuan.

Meski demikian, Ismail menekankan, capaian ini perlu dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Ia menyebut bahwa pelayanan publik yang optimal merupakan salah satu prioritas utama karena berhubungan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

“Pelayanan publik kita memang cukup baik, tapi hal ini menurut saya perlu ditingkatkan lagi. Ada beberapa hal ke depan yang harus dilakukan, di antaranya penguatan SDM di beberapa OPD juga kelengkapan dokumen. Apalagi ini, menyangkut kepentingan masyarakat, pelayanan publik,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ismail juga menyoroti pentingnya penyebarluasan informasi terkait pelayanan publik, terutama melalui media digital seperti website resmi pemerintah.

“Adapun terkait dengan pemanfaatan website terkait penyebarluasan informasi pelayanan publik, sehingga masyarakat bisa teredukasi,” tutupnya.

Dengan hasil evaluasi yang positif dari Ombudsman, Pemerintah Kota Gorontalo berkomitmen untuk terus memperbaiki dan mengembangkan pelayanan publik demi kepuasan masyarakat.

Tags: Kota GorontaloOmbudsman RIPelayanan Publik GorontaloPelayanan Publik Kota Gorontalo
ShareTweetSendSharePin1

Berita Terkait

Lampaui Target Kinerja 2025, Rp9,6 Miliar Potensi Kerugian Berhasil Dicegah

by Editor
13 Des 2025
0

  PROSESNEWS.ID – Kantor Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Gorontalo menutup kinerja tahun 2025 dengan capaian melampaui target. Selain berhasil...

Anggota Deprov Gorontalo, Erwin Ismail, berbaur dengan warga saat pasar murah berlangsung

Kali Kedua Gelar Pasar Murah, Warga: Pak Erwin Ismail Tahu Masalah Rakyatnya

by Editor
9 Des 2025
0

Anggota Deprov Gorontalo, Erwin Ismail, berbaur dengan warga saat pasar murah berlangsung PROSESNEWS.ID - Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail,...

Program Bantuan Pangan 2025 Menjangkau 1.001 Keluarga di Kota Gorontalo

by Editor
4 Des 2025
0

PROSESNEWS.ID - Wakil Gubernur Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie menyalurkan 1.001 paket bantuan pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di...

Irwan Hunawa Ajak Masyarakat Teladani Nilai Perjuangan Pahlawan

by Editor
11 Nov 2025
0

PROSESNEWS.ID – Ketua DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa, mengajak seluruh masyarakat untuk merefleksikan kembali perjuangan para pahlawan dalam momentum Hari...

Sugondo Ajak ASN Teladani Semangat Pahlawan Lewat Pelayanan

by Editor
10 Nov 2025
0

PROSESNEWS.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Sugondo Makmur, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meneladani semangat kepahlawanan dalam...

Load More

Komentar DonkBatalkan balasan

Trending

Peristiwa

Ricuh di Bandara Djalaluddin, Massa Mengamuk hingga Mobil Dibakar

by Editor
18 Des 2025
0

PROSESNEWS.ID - Suasana Bandara Djalaluddin Gorontalo yang semula kondusif mendadak berubah mencekam. Puluhan massa tiba-tiba mencoba menerobos kawasan bandara, pada...

Gusnar Ismail Teken MoU UHC Prioritas, Jamin Akses Kesehatan Warga Gorontalo

18 Des 2025

Jelang Tahun Baru, Harga Pangan di Pasar Sentral Gorontalo Terpantau Stabil

17 Des 2025

Investasi Gorontalo Tembus Rp1,49 Triliun, Naik 32 Persen

24 Okt 2025

UNG Masuk Jajaran Badan Publik Paling Informatif Tahun 2025

17 Des 2025

Permukiman Padat di Gorontalo Dilanda Kebakaran

16 Des 2025

TERBARU

Gusnar Ismail Teken MoU UHC Prioritas, Jamin Akses Kesehatan Warga Gorontalo

18 Des 2025

Ricuh di Bandara Djalaluddin, Massa Mengamuk hingga Mobil Dibakar

18 Des 2025

UNG Kirim Tim Medis Bantu Korban Banjir di Aceh

18 Des 2025

UNG Bidik Program Pertukaran Dosen dan Mahasiswa dengan AS

17 Des 2025

Jelang Tahun Baru, Harga Pangan di Pasar Sentral Gorontalo Terpantau Stabil

17 Des 2025
  • Home
  • Tentang
  • Kontak
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber

©2025 Prosesnews.id. All Rights Reserved.

No Result
View All Result
  • Home
  • Headline
  • Daerah
    • Gorontalo
    • Sulawesi Tenggara
    • Sumatera Utara
    • Jawa Timur
  • Nasional
  • Peristiwa
  • Ekonomi
  • Politik
  • Traveling
  • Opini
  • Infografis

©2025 Prosesnews.id. All Rights Reserved.