Apel Coklit Serentak, KPU Gorontalo : PPDP Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo melaksanakan apel Gerakan Coklit Serentak (GCS) yang digelar di dua titik, di antaranya di kantor KPU setempat dan di Kecamatan Limboto Barat

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo melaksanakan apel Gerakan Coklit Serentak (GCS) yang digelar di dua titik, di antaranya di kantor KPU setempat dan di Kecamatan Limboto Barat, Sabtu (18/7/2020).

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu, mengatakan bahwa kegiatan yang dipandu lansung KPU RI melalui virtual tersebut untuk menggaungkan dan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat tentang tahapan Pilkada, meskipun di tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini ditandai apel GCS, lalu akan melakukan opinion leader atau tokoh pemimpin opini yang ada di masing-masing tingkatan untuk menjadi contoh dalam melaksanakan pencoklitan. Harapannya, akan menarik partisipasi publik dalam pelaksanaan Coklit itu sendiri,” ujarnya.

Selain itu, Ia menambahkan, saat pelaksanaan Coklit Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kondisi di tengah pandemi ini kita mesti mendisiplinkan diri, khususnya PPDP yang sedang bertugas, di mana hukumnya wajib untuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). Sehingga ini menjadi contoh untuk seluruh masyarakat,” tandasnya.

Diketahui, pelaksanaan apel GCS tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU, Anggota, Sekretariat KPU, Bawaslu se-Kabupaten Gorontalo dan Anggota KPU Provinsi Gorontalo. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *