Melalui Semangat HUT Kemerdekaan, Eka Putra Noho : Jaga Persatuan

Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho mengatakan, sejarah panjang Negeri ini, tak lepas dari perjuangan yang berdarah-darah, oleh para pejuang Bangsa.

Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho

PROSESNEWS.ID – Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho mengatakan, sejarah panjang Negeri ini, tak lepas dari perjuangan yang berdarah-darah, oleh para pejuang Bangsa. Itu semua demi, merebut kemerdekaan dari tangan kolonial penjajah.

Alhasil, berkat perjuangan panjang ini, Indonesia berhasil merebut kemerdekaan, ditandai dengan pengibaran bendera sang saka merah putih, yang hingga kini, terus dirayakan pengibarannya setiap tanggal 17 Agustus.

“Saat ini, kita telah merdeka. Namun perlu kamu ketahui, kita sebagai generasi saat ini, tentu tidak bisa hanya duduk santai dan menikmati hasil dari para pejuang begitu saja, tanpa berbuat apa-apa,” kata Eka Putra, usai upacara HUT RI ke-75. Senin, (17/08/2020).

Politisi santun yang akrab disapa Bung Eka Putra itu, mengatakan, ada tugas yang lebih berat, berada dipundak generasi penerus bangsa saat ini. Yaitu, meneruskan cita-cita para pendiri Bangsa terdahulu.

“Tugas yang ada di kita saat ini, sangat banyak. Diantaranya, jangan berhenti untuk tolong-menolong, gotong-royong membantu sesama. Menjaga persatuan, kekeluargaan dan persahabatan sesama anak Bangsa,” tukas Eka Putra

Ketua Partai Besutan Megawati Soekarno Putri di Bumi Damai Bertasbih itu, pun berpesan, agar momentum HUT-RI tahun 2020 ini, jangan hanya diperingati sekedar seremonial belaka. Lebih dalam lagi, harus dimaknai secara sungguh-sungguh, dengan cara terus menanamkan nilai-nilai persatuan dan persaudaraan.

“Khususnya kita yang ada di Boalemo. Marilah, untuk terus memupuk kebersamaan dan menanamkan, sikap saling menghormati satu sama lain.
Sebab, nilai kebersamaan, harus terus tumbuh dalam dada kita sebagai anak Bangsa,” tandasnya

Sebelumnya, Karyawan Eka Putra Noho, juga dipilih Pemerintah Daerah Boalemo, membacakan Teks Proklamasi 1945. Pada perayaan HUT-RI ke 75, yang berlangsung dilapangan Alun-alun Tilamuta. (Adv/Majid Rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *