Peduli Guru Terpencil, Bupati Nelson Naikan Gaji Honor 2 Kali Lipat

Prof. Nelson Pomalingo

PROSESNEWS.ID – Bupati Goronalo Nelson Pomalingo, memenuhi janjinya memberikan bantuan rumah layak huni (Mahayani) bagi warga penerima penghargaan ajang Suharso Monoarfa (Sumo) Award 2020. Janji Nelson itu, akan segera direalisasi pada bulan Okteber mendatang dan sudah masuk dalam penganggaran APBD Perubahan 2020.

Nelson menepati janjinya bukan kali ini saja. Janji-janji kampanye yang masuk dalam program proritas, sudah sebagain besar sudah direalisasi. Bahkan, mahayani yang sudah dibangun tercatat sudah ribuan rumah mahayani, bagi warga yang kurang mampu. Hal ini menjadi komitmen Nelson, untuk mewujudkan aspirasi masyarakat yang berada di Kabupaten Gorontalo.

“Alhamdulillah, Mahayani untuk penerima Sumo Award 2020, sudah dianggarkan dan realisasinya nanti bulan Oktober dan masuk dalam APBD Perubahan,” ujar Nelson.

Bukan hanya membangun 3 rumah Mahayani saja. Janji Nelson, soal menaikan gaji honorer untuk daerah terpencil juga akan segera direalisasi pada APBD Perubahan. Kenaikan gaji untuk honorer itu, bentuk kepedulian Nelson terhadap guru honor yang berada di daerah terpencil.

“Sedikitnya, ada 28 guru honor di daerah terpencil yang sangat jauh dari tingkat kesejahteraan dan akan dinaikan gajinya 2 kali lipat pada bulan Oktober ini,” bebernya.

Nelson yang juga mantan Ketua PGRI Provinsi Gorontalo ini, merasa bangga dengan semangat para guru honor, yang terus memberikan dedikasihnya kepada anak-anak didik mereka, meskipun gaji mereka tidak sebanding dengan waktu yang mereka hibahkan untuk mengajar anak-anak.

“Semangat mereka inilah yang perlu kita dorong. Sebab, mereka mengajar tidak semudah yang dilakukan guru yang berada di perkotaan. Mereka biasanya datang mengajar di sekolah, harus melalui medan yang cukup rumit. Dan karakteristik siswa yang mereka ajar juga berbeda-beda. Namun semangat mereka sangat besar dan penuh dengan keiklasan untuk mendidik anak-anak penerus daerah ini. Maka kita harus apresiasi dan memberikan suport bagi mereka guru honor yang ada di daerah terpencil,” kata Nelson. (Rihol)

Bagikan Yaa..

Related articles

Babinsa Sosialisasikan Cara Menangkal Paham Radikalisme

PROSESNEWS.ID – Paham Radilkalisme merupakan Paham yang sangat bertentangan dengan nilai – nilai Luhur Pancasila yang menjadi Dasar Negara Kita yaitu Indonesia. Pengertian Radikalisme adalah suatu ideologi atau ide atau gagasan, dan paham yang ingin melakukan perubahan pada sistem sosial […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *