Pemda Gorut Terima Penghargaan Atas Response Rate Sensus Penduduk Secara Online

Bupati Gorontalo Utara mengungkapkan, pemberian Piagam Penghargaan tersebut, karena Gorontalo Utara masuk pada 10 Kabupaten yang dipercayakan dalam uji coba pelaksanaan sensus penduduk secara online.

Bupati Kabupaten Gorontalo Utara Indra Yasin (tengah) saat menerima piagam penghargaan dari Kepala BPS Gorontalo Utara, Arif Rahman Maulana

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) di masa pandemi Covid-19, memperoleh penghargaan dari pihak Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia melalui BPS Gorontalo Utara, atas tingkat respon (Response Rate), sensus penduduk secara online yang melampaui target.

Pemberian apresiasi kepada Pemda Gorut di masa Covid 19 ini, diberikan berupa piagam penghargaan. Piagam tersebut diserahkan oleh Kepala BPS Gorontalo Utara, Arif Rahman Maulana, kepada Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, di Kantor Bupati, Senin (24/8/2020).

Bupati Gorontalo Utara mengungkapkan, pemberian Piagam Penghargaan tersebut, karena Gorontalo Utara masuk pada 10 Kabupaten yang dipercayakan dalam uji coba pelaksanaan sensus penduduk secara online.

“Dari 4.459 yang ditargetkan, Gorontalo Utara melampaui hingga 8 ribu lebih atau 20,” terangnya.

Penghargaan tersebut, lanjut Bupati Indra Yasin, merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pemkab dari sekian banyak jumlah kabupaten/kota di Indonesia.

“Kami merasa bangga menerima penghargaan ini. Ini suatu kepercayaan yang sungguh luar biasa yang diberikan kepada kami selaku pemerintah daerah. Oleh sebab itu, kami selaku pemkab juga berterima kasih kepada pihak BPS, atas program yang digagas selama ini,” jelas Indra.

Ia berharap, semua aparat pemerintah baik di tingkat Kecamatan dan Desa, bisa memberikan dukungan penuh atas pencapaian ini.

Prestasi tersebut kata Indra, akan dijadikan spirit dan motivasi dalam meningkatkan kinerja dari Aparatur Sipil Negara (ASN), bahkan sampai ke Aparat Kecamatan dan Desa untuk membangun daerah agar kedepan lebih maju lagi.

“Saya Sebagai Bupati Gorut, mewakili seluruh perangkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung program ini. Tanpa ada dukungan dari semua pihak Penghargaan yang kami terima ini tidak akan mungkin ada, sejatinya adalah penghargaan ini kami persembahkan kepada masyarakat Gorontalo Utara secara keseluruhan,” pungkasnya. (Yusri Mustaki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *