Perbaiki Ekonomi Daerah, Bappeda Boalemo Bentuk Tim Majelis Ekonomi

Targetnya, tentu untuk melakukan perbaikan ekonomi Daerah kita, sebab pertumbuhan ekonomi kedepan, belum bisa kita pastikan seiring munculnya dampak akibat pademi Covid-19

Bupati Kabupaten Boalemo Darwis Moridu, saat memberikan arahan pada kegiatan Rakorev Majelis Ekonomi yang diselenggarakan Bapppeda Boalemo, Kamis, (02/07/2020).

PROSESNEWS.ID – Majelis ekonomi berfungsi untuk mengembangkan, pemikiran-pemikiran tentang kebutuhan maupun pemanfaatan sumber daya, dalam peningkatan ekonomi lokal Daerah.

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Boalemo Darwis Moridu, saat memberikan arahan pada kegiatan Rakorev Majelis Ekonomi yang diselenggarakan Bapppeda Boalemo, Kamis, (02/07/2020).

Ia mengatakan, selain melakukan pengembangan sumber daya, Majelis Ekonomi yang digagas Bappeda Boalemo tersebut, diharapkan dapat bertanggung jawab dalam proses pengambilan keputusan terkait pengembangan ekonomi.

“Targetnya, tentu untuk melakukan perbaikan ekonomi Daerah kita, sebab pertumbuhan ekonomi kedepan, belum bisa kita pastikan seiring munculnya dampak akibat pademi Covid-19,” ujarnya

Ia meminta, agar tim Majelis ekonomi dapat memperbaiki kualitas tata kelola ekonomi dan meningkatkan daya saing iklim investasi Daerah. Kendati saat ini kata dia, masih pandemi Covid-19 yang tentunya membuat masyarakat kesulitan.

“Saya berharap, langkah-langkah yang akan diambil nanti, tetap melihat mana target pencapaian visi dan misi Pemda Boalemo,” pinta orang nomor 1 di Kabupaten Boalemo itu

Senada dengan hal itu, Plt Kepala Bapppeda Boalemo, Drs. Sherman Moridu menjelaskan, alasan majelis ekonomi di bentuk, kerena adanya peningkatan daya saing investasi di Kabupaten Boalemo yang masih perlu di evaluasi dan ditingkatkan.

Ia menyebut, jika merujuk hasil survey, maka hasilnya menunjukkan iklim investasi kinerja ekonomi Kabupaten Boalemo saat ini, masih terbilang dibawah. Itu hanya 1,86 persen di banding Daerah lain yang iklim investasinya meningkat lebih jauh.

“Kita harus melakukan percepatan pemulihan ekonomi, dengan meningkatkan daya saing Daerah lewat kebijakan fiskal. Harapannya tak lain, agar kondisi perekonomian Daerah kita, secepatnya berjalan ke arah yang lebih baik lagi,” tukasnya

Sebelumnya, kegiatan yang dilakasanakan di kawasan wisata Tambatan Perahu, Dusun Tambe Desa Pentadu Timur, Kecamatan Tilamuta ini, juga dihadiri Wakil Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho. (Adv/Majid Rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *