Polsek Popayato Barat, Gagalkan Penyeludupan 1 Ton Miras di Perbatasan

Informasi yang diperoleh awak media Prosesnews.id, Miras yang diangkut menggunakan Mobil Bus DN 7104 AU tujuan Manado-Palu itu, diamankan sekitar Pukul 01.30 WITA

Kepolisian Sektor (Polsek) Popayato Barat, berhasil menggagalkan penyeludupan Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus, Jum’at, (03/07/2020).

PROSESNEWS.ID – Kepolisian Sektor (Polsek) Popayato Barat, berhasil menggagalkan penyeludupan Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus, sekitar 1 Ton di Wilayah Perbatasan Molosipat, Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato.

Informasi yang diperoleh awak media Prosesnews.id, Miras yang diangkut menggunakan Mobil Bus DN 7104 AU tujuan Manado-Palu itu, diamankan sekitar Pukul 01.30 WITA, Jum’at, (03/07/2020).

Awalnya, pihak Polsek Popayato Barat, menerima informasi dari warga, bahwa ada sebuah mobil Bus tujuan Manado- Palu yang mengangkut Miras, akan melintas di Wilayah perbatasan Molosipat.

Berbekal informasi yang cukup, Kapolsek Popayato Barat Ipda Arpaing Ami, SH, mengkerahkan Personil untuk bergabung dengan TNI/Polri dan Instansi lain yang berjaga di Wilayah batas Pos Covid-19.

Setelah beberapa saat menunggu, Mobil Bus yang dikendarai TDS (32) dan HN (36), tiba dan langsung dilakukan penggeledahan. Alhasil, ditemukan beberapa kardus berisikan Miras Cap Tikus yang dikemas rapih.

“Sebelum digeledah, terlebih dahulu kami meminta ijin kepada sopir dan seluruh penumpang, untuk memeriksa semua barang bawaan,” ungkap Kapolsek Popayato Barat Ipda Arpaing Ami SH.

Lebih lanjut kata dia, selain menemukan kardus yang berisi Miras, pihaknya juga menemukan sejumlah karung yang berisikan barang terlarang tersebut, tersimpan tepatnya dibagasi bawah Mobil.

“Dari penjelasan sopir, minuman alkohol ini, diangkut dari 4 tempat yang berbeda di Wilayah Sulawesi Utara. Yakni, Terminal Malalayang Amurang, Tumpaan dan Bolmong,” terangnya

Saat ini kata Arapaing, untuk pemeriksaan lebih lanjut, semua barang bukti termasuk Mobil Bus dan kedua Sopir, diamankan di Mapolsek Popayato Barat, sembari menunggu perintah Pimpinan. (Majid Rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *