Sekda Boalemo Minta Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Menurut Panglima ASN Boalemo tersebut, meskipun Virus Corona tidak terlihat, masyarakat harus meyakini kehadirannya. Agar selalu waspada, untuk kemudian melakukan hal guna mengantisipasinya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo H. Sherman Moridu S.Pd., MM

PROSESNEWS.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo H. Sherman Moridu S.Pd., MM, mengatakan, Kabupaten Boalemo saat ini, berada pada posisi status Zona Hijau Virus Corona (Covid-19).

“Artinya, meski Daerah kita ini sudah tidak ada kasus atau infeksi Virus corona. Namun, bukan berarti kita lengah dan menganggap Virus ini telah pergi,” kata Sherman. Jum’at, (30/10/2020).

Menurut Panglima ASN Boalemo tersebut, meskipun Virus Corona tidak terlihat, masyarakat harus meyakini kehadirannya. Agar selalu waspada, untuk kemudian melakukan hal guna mengantisipasinya.

“Jauh lebih baik kita mengantisipasi, sedia payung sebelum hujan. Daripada kacau mengobati disaat sudah terserang oleh penyakit berbahaya ini. Maka, kesadaran yang perlu ditanamkan bersama,” ketusnya

Kata Sherman, adanya Pergub nomor 41 tahun 2020 dan Perbup nomor 60 tahun 2020, tentang disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan, merupakan wujud tanggung jawab Pemerintah terhadap kehidupan sosial masyarakat.

“Semua aturan yang ada, tentu demi kebaikan kita semua dari serangan Virus. Olehnya, mari bersama-sama, untuk terus disiplin dan komitmen memutus mata rantai penularan Covid-19 ini,” tandasnya. (Majid)

Bagikan Yaa..

Related articles

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto

Vaksin Mampu Melindungi Masa Depan Generasi Muda Indonesia

PROSESNEWS.ID – Imunisasi sangat penting untuk membentuk daya tahan tubuh dalam melawan penyakit tertentu yang merupakan bagian dari upaya mencegah lebih baik daripada mengobati. Imunisasi merupakan interfensi kesehatan masyarakat yang spesifik dan efektif dari segi biaya. Salah satu upaya imunisasi […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *