Sekda Ridwan Apresiasi Kinerja Kodim/1314 Gorut Renovasi Rumah Warga

Menurut Sekda Ridwan Yasin, rumah yang dibangun TNI tidak kalah dari hasil-hasil pekerjaan bangunan profesional.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin, saat menghadiri pengresmian RTLH di Desa Botumobungo Kecamatan Kwandang, Rabu (12/8/2020).

PROSESNEWS.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin, menghadiri pengresmian Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang berlangsung di Desa Botumobungo Kecamatan Kwandang, Rabu (12/8/2020).

Disela kunjungannya itu, Sekda Ridwan Yasin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas bantuan bedah rumah yang dibangun para anggota Kodim/1314 Gorut.

“Terima kasih kepada TNI dan segenap Masyarakat Desa Botumobungo, yang telah membantu TNI sehingga pembangunan Rumah Tidak Layak Huni, yang diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu, bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Kepada Hesti Ajuna penerima bantuan renovasi rumah, Sekda Ridwan mengucapkan selamat atas direnovasinya rumahnya oleh Kodim 1314/Gorut.

“Semoga bangunan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk Bapak dan Ibu Hesti, dalam menjalankan aktifitas kehidupan sehari-hari, terutama untuk beristirahat. Selain Rumah yang dibedah, Anggota Kodim 1314 juga telah memberikan warung kecil untuk nanti dijadikan tempat berjualan sehatri-harinya oleh Ibu Hesti dan Keluarga mereka,” kata Ridwan.

Menurut Sekda Ridwan Yasin, rumah yang dibangun TNI tidak kalah dari hasil-hasil pekerjaan bangunan profesional.

“Pelesteran lantai rumahnya sangat halus, sangat bagus dan sempurna. Hebat pekerjaannya apalagi difasilitasi dengan air bersih, dan toilet yang memadai,” tukas Ridwan.

Sambungnya, Pemda Gorut sendiiri, dengan adanya Bedah Rumah yang dilaksanakan oleh pihak Kodim/1314 Gorut, merasa terbantukan dalam mengurangi jumlah kemiskinan yang ada di Gorontalo Utara.

“Kami, pihak Pemda selama ini selalu bersinergi dengan pihak Kodim yang dipimpin langsung Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, dan hari ini, kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 1314, yang telah bekerja siang dan malam, sehingga pembangunan RTLH bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Usi)

Komentar