Studi Komparatif Pemda Gorut, Disambut Baik Kepala Bappeda Boalemo

Ia menyebutkan, ada banyak hal yang bisa dipelajari dari Pemerintah Kabupaten Boalemo. Mulai dari perencanaan, penyusunan pola dasar pembangunan, dan terutama menyangkut Pemulihan Ekonomi Masyarakat (PEM) ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

PROSESNEWS.ID – Kunjungan Kerja (Kunker) Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) di Kabupaten Boalemo siang tadi, Rabu, (23/09/2020), diterima langsung Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Boalemo, H. Sherman Moridu S.Pd., MM.

Kunjungan tersebut, merupakan studi komparatif Pemda Gorut melalui 4 (empat) Instansinya, yaitu Bappeda Gorut, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora), serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gorut.

“Alhamdulillah, kedatangam kami disini disambut baik. Tentu kami berterima kasih, khususnya Kepala Bappeda Boalemo bapak Sherman Moridu, yang sudah menyambut kedatangan kami,” kata Kadis Pendidikan Gorut, Yunus Eraku.

Ia menyebutkan, ada banyak hal yang bisa dipelajari dari Pemerintah Kabupaten Boalemo. Mulai dari perencanaan, penyusunan pola dasar pembangunan, dan terutama menyangkut Pemulihan Ekonomi Masyarakat (PEM) ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita memilih stuban di Boalemo ini, tentu ada alasannya. Satunya itu, agar bagaimana cara Pemulihan Ekonomi Masyarakat (PEM) kami, bisa seperti Boalemo. Jujur, Pemda Gorut di tahun 2020 ini, mengajukan PEM 400 Miliar,” bebernya

Sementara untuk Kabupaten Boalemo kata dia, terinformasi sudah dalam tahap proses pencairan. Tinggal menunggu penandatanganan antara Pemda Boalemo, Kementerian Keuangan dan dengan salah satu Perusahaan (PT. SMI).

“Insya Allah, banyak yang bisa kami tiru dari Pemda Boalemo. Kami juga sudah berdiskusi dengan Kepala Bappeda Boalemo Sherman Moridu, harapannya tolong untuk kedepan ini, karena kami di Gorut, juga belum ada stadion, maka kami meniru apa yang ada disini,” tukasnya

Diwawancarai terpisah, Kepala Bappeda Boalemo Sherman Moridu, berterima kasih terhadap Pemda Gorut, khususnya empat Instansi yang datang. Dimana, telah memilih Daerah Kabupaten Boalemo, sebagai tempat untuk studi komparatif.

“Kita juga tentu bangga, daerah kita Boalemo dikunjungi Daerah lain. Karena, selain mereka bisa meniru apa yang ada disini, kita juga bisa berdiskusi panjang lebar terkait progres pembangunan di daerah mereka,” tandas Sherman Moridu

Sebelumnya, kedatangan Pemda Gorut ini, diterimah langsung Kepala Bappeda Boalemo Sgerman Moridu, di Kantor Bappeda Boalemo. Kemudian dilanjutkan dengan melihat sejumlah tempat dan perkantoran, tak terkecuali Stadion Olahraga di Desa Piloliyanga, Tilamuta. Terakhir, beristirahat di R.M Samudra. (Adv/Majid Rahman)

Komentar