Update Covid 19 Gorontalo 3 Juli : 5 Positif Baru, Sembuh 3 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Goorontalo, dr. Triyanto Bialangi kembali merilis kasus baru positif Covi-19 di Gorontalo bertambah 5 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Goorontalo, dr. Triyanto Bialangi saat konferensi pers di Sekretariat Gugus Tugas, Jumat, (3/7/2020)

PROSESNEWS.ID – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Goorontalo, dr. Triyanto Bialangi kembali merilis kasus baru positif Covi-19 di Gorontalo bertambah 5 orang.

“Hari ini kami kembali menerima hasil pemeriksaan 55 spesimen, dari Balai POM Gorontalo 49 spesimen, dan dari TCM RSAS 5 spesimen, 1 speseimen dari laboratorium prodia Gorontalo. Rinciannya, 48 spesimen PCR-nya negatif, dimana 3 diantaranya dinyatakan sembuh, pasien positif 7 orang, terdiri dari lama 2 orang, dan positif baru sebanyak 5 orang” ungkap dr. Triyanto Bialangi saat konferensi pers di Sekretariat Gugus Tugas, Jumat, (3/7/2020).

Untuk pasien postif baru tersebut semuanya berasal dari Kota Gorontalo 5 orang.

Disampaikannya, pasien sembuh tersebut yakni :

  1. Pasien 255 SMF Perempuan 32 tahun, Desa Ayula Utara, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango. Hasil swab keempat dan kelima PCRnya negatif, dan dirawat 12 hari.
  2. Pasien 222 NRS Laki-laki 35 tahun, Kelurahan Hepuhulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Hasil swab ketiga dan keempat PCRnya negatif, dan dirawat 12 hari.
  3. Pasien 244 HWJ Laki-laki 27 tahun, Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo. Hasil swab kedua dan ketiga PCRnya negatif, dan dirawat 8 hari.

Sementara itu pasien positif baru yakni :

  1. Pasien 257 IMN Laki-laki 28 tahun, Kelurahan Molosipat W, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontao. Pasien ini merupakan hasil screening dengan hasil rapid test reaktif dan diambil swab di Laboratorium Prodia, dengan hasil PCRnya positif. Pasien saat ini sementara karantina mandiri di rumah.
  2. Pasien 258 IRW Perempuan 39 tahun, Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Pasien merupakan nakes. Pasien ini masuk rumah sakit tanggal 2 Juli 2020, dengan keluhan demam, nyeri tenggorokan, dan batuk. Hasil test cepat molokulernya di RSAS positif, dan pasien dirawat di RSAS Kota Gorontalo.
  3. Pasien 259 ALB Laki-laki 66 tahun. Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Pasien ini masuk rumah sakit dengan keluhan sesak dan batuk pada tanggal 2 Juli 2020. Hasil Hasil test cepat molokuler di RSAS Kota Gorontalo positif.
  4. Pasien 260 SVM Perempuan 35 tahun. Kelurahan Paguyaman, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo. Pasien ini merupakan tracking kontak dari pasien 248 AND. Hasil swab di Balai POM PCRnya positif, dan pasien sementara menjalani karantina mandiri dirumah.
  5. Pasien 261 APA Perempuan 38 tahun. Kelurahan Paguyaman, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo. Pasien ini merupakan tracking kontak dari pasein 250 WMH. Hasil swab di Balai POM PCRnya positif, dan pasien sementara menjalani karantina mandiri dirumah.

Hingga saat ini, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo, 261 orang, rinciannya 11 meninggal, sembuh 226 orang, sisa dalam perawatan 24 orang. (Usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *