Aktivitas Belajar Mengajar di Boalemo Akan Diaktifkan

Sebagaimana keputusan rapat kemarin, pembukaan kembali aktivitas belajar mengajar ini, juga harus melalui persetujuan dari setiap orang tua siswa, itu ditandai dengan surat pernyataan

Foto : Ilustrasi

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), akan membuka kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Hal itu sebagaimana penyampaian Kadis Dikpora Hasan Makuta. ia menyebut, pembukaan kembali aktivitas belajar mengajar di lingkungan sekolah tersebut, rencananya pada tanggal 13 juli 2020.

“Sesuai kesepakatan, kepastiannya itu pada tahun ajaran baru, tepatnya pada tanggal 13 juli 2020,” terang Hasan Makuta, saat dikonfirmasi awak media Prosesnews.id, Sabtu, (04/07/2020).

Saat ini kata dia, pihaknya juga masih menunggu laporan kesiapan dari masing-masing sekolah, khususnya para orang tua siswa. Sebab, pembukaan kembali aktivitas di Era New Normal Life ini, tak lepas dari peran dan tanggung jawab bersama.

“Sebagaimana keputusan rapat kemarin, pembukaan kembali aktivitas belajar mengajar ini, juga harus melalui persetujuan dari setiap orang tua siswa, itu ditandai dengan surat pernyataan,” ujarnya

Dijelaskannya, misalnya ada Sekolah yang siswanya berjumlah 100 orang, maka ada 100 lembar juga surat pernyataan dari masing-masing orang tua siswa, yang harus ditandatangani.

“Ini yang sementara kami tunggu dari masing-masing sekolah, selanjutnya kita akan menggelar kembali pertemuan dengan Bapak Wakil Bupati Boalemo, pada tanggal 9 Juli 2020,” jelasnya

Lebih lanjut kata dia, pada pembukaan sekolah nanti, pihaknya tetap akan mengintruksikan ke semua sekolah, agar melaksanakan Protokol Kesehatan, seperti menyediakan tempat cuci tangan, masker dan lainnya, guna memutus mata rantai penularan Corona Virus Corona. (Adv/Majid Rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *