Aleg Dekab Boalemo, Apresiasi Inovasi Bumdes Makmur Abadi

Aleg DPRD Boalemo Harijanto Mamangkey, saat meninjau Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Dulohupa, Kecamatan Wonosari.

PROSESNEWS.ID – Bumdes Makmur Abadi Desa Dulohupa, Kecamatan Wonosari, saat ini masih banyak yang belum tahu. Namun, Bumdes ini justru mendapat perhatian dari salah satu Anggota Komisi 1 DPRD Boalemo, Harijanto Mamangkey.

Hal ini berawal dari rangkaian kunjungan kerja yang dilakukan oleh Komisi 1 pada minggu ini. Dimana, salah satu agenda kunjungan kerja tersebut, yaitu kantor Bumdes Makmur Abadi yang terletak di Wilayah Kecamatan Wonosari tersebut.

Pada tahun berjalan ini saja menurut Harijanto, Bumdes ini telah berhasil mencetak laba sebesar 98 juta rupiah. Laba tersebut diperoleh dari hasil usaha penggilingan padi yang juga dilengkapi dengan fasilitas berupa lantai jemuran.

“Tentunya, ini merupakan inovasi yang sangat luar biasa sesuai dengan apa yang diharapkan bersama. Harapan, kita semua terutama masyarakat Desa Dulohupa,” kata Harijanto. Jum’at, (23/10/2020).

Dikatakan politisi PDI-P itu, para pengurus Bumdes ini, cukup jeli melihat potensi Desa. Sehingga, memilih jenis usaha yang notabene, menyentuh masyarakat di Desa itu. Dimana, mayoritas masyarakatnya memang berprofesi sebagai petani.

Aleg tiga periode tersebut, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Dulohupa. Khususnya, pengurus Bumdes Makmur abadi. Ia berharap, para pengurus Bumdes, tidak cepat berpuas diri. Terus berinovasi dan memberikan yang terbaik.

“Masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi dan mendapatkan perhatian bersama. Terutama, terkait beberapa kendala yang dihadapi,” ketus Aleg Dapil Kecamatan Dulupi dan Wonosari tersebut.

Politikus Partai besutan Megawati Soekarno Putri itu pun berharap, agar pengelolaan Bumdes Makmur Abadi ini, dapat menjadi salah satu contoh bagi Bumdes-bumdes lainnya yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Agar, nantinya bisa mengejar ketertinggalan dalam memajukan Bumdes di Desa masing-masing dan membantu Pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi, akibat pandemi Covid-19.” Tandas pria yang akrab disapa Ko’Hari itu. (Majid Rahman)

Bagikan Yaa..

Related articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *