Bertambah Tiga Orang Pasien Covid-19 di Gorontalo Dinyatakan Sembuh

Kembali Pemerintah Provinsi Gorontalo, melalui Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, merilis pasien positif covid-19 di Provinsi Gorontalo bertambah tiga orang.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo saat menggelar konferensi pers, Sabtu (09/5/2020).

PROSESNEWS.ID – Kembali Pemerintah Provinsi Gorontalo, melalui Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, merilis pasien positif covid-19 di Provinsi Gorontalo bertambah tiga orang dinyatakan sembuh.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, dr. Triyanto Bialangi, M.Kes., saat konferensi pers, Sabtu (9/5/2020).

Ia menuturkan, pasien yang sembuh masing-masing adalah pasien 07, pasien 13 dan pasien 14.

“Ketiganya selama ini dirawat di Rumah Sakit Aloei Saboe Kota Gorontalo,” ungkapnya.

Lanjutnya, total pasien terkonfirmasi positif 19 orang. Meninggal satu orang, sembuh pertama dua orang, sembuh kedua empat orang, ketiga dua orang dan sekarang sembuh tiga orang.

“Sehingga jumlah pasien yang sembuh 11 orang dan yang dirawat sisa tujuh orang. Enam orang di RSAS dan satu orang di RS Bumi Panua Pohuwato,” terang Triyanto Bialangi

Imbuhnya, pasien 07 yang dinyatakan sembuh berinisial OL (52 tahun) berjenis kelamin laki-laki, asal Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo. Pasien masuk RSAS pertama kali pada tanggal 14 April 2020.

Hasil swab tes pertama dan kedua positif. Selanjutnya pada swab ketiga dan keempat warga kelurahan Libuo ini baru dinyatakan sembuh setelah hasil PCR miliknya negatif.

Pasien lainnya yang dinyatakan sembuh adalah pasien 13 berinisial LA (41 tahun), perempuan, beralamat di Kelurahan Botu, Kecamatan Dumbo Raya. Pasien terakhir yakni pasien 14, perempuan, inisial SNM (26 tahun), berasal dari Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato. (Ads)

Related articles

Kasad Berikan Bingkisan ke Koramil Rawan Bencana

Kasad Jendral TNI Andhika Perkasa, membagikan paket bingkisan kepada satuan yang sedang melaksanakan tugas operasi, Koramil terpencil, pulau terluar dan rawan bencana. Penyerahan itu tidak lain menjelang pelaksanaan hari Raya idul Fitri 1441 Hijriah, 2020 Masehi.

Lebih Dari 47 Persen Penerima PKH, Masuk Kategori Malas

PROSESNEWS.ID – Persoalan angka kemiskinan di Gorontalo, setiap tahun mengalami peningkatan. Seakan masalah ini, tidak bisa diatasi lagi. Belum lagi persoalan pemberian bantuan Pemerintah yang dinilai tidak tepat sasaran. Karena data yang di gunakan, tidak falid. Hal ini yang membuat […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *