Ketua SNB Boalemo, Ungkap Kapal Lain Bernasib Seperti Mina Maritim

Menanggapi hal itu, Ketua Perkumpulan Sahabat Nelayan Boalemo (SNB) Roy Syawal, angkat bicara dan mendesak Pemerintah khususnya Instansi yang berwenang, segera menuntaskannya.

Ketua Sahabat Nelayan Boalemo (SNB), Roy Syawal.

PROSESNEWS.ID – Perkara kapal Mina Maritim 033, milik kelompok nelayan di Kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, masih juga belum menemukan titik terang.

Menanggapi hal itu, Ketua Perkumpulan Sahabat Nelayan Boalemo (SNB) Roy Syawal, angkat bicara dan mendesak Pemerintah khususnya Instansi yang berwenang, segera menuntaskannya.

“Saya melihat perkaranya sudah lama dan berbelit-belit. Selaku sahabat nelayan, Tentu saya ikut prihatin dan menyayangkannya,” kata Roy, kepada awak media ini, Sabtu, (11/07/2020).

Selaku sahabat nelayan Boalemo, dirinya mengaku kecewa, melihat kapal yang notabene milik kelompok nelayan Boalemo, sudah di kuasai dan melanglang buana di Daerah lain.

“Ini yang kita sayangkan. Kapal ini kan jelas di berikan KKP untuk kepentingan kelompok Nelayan kita di Boalemo. Justru, sudah di kuasai oleh nelayan di Daerah lain,” kesalnya

Dirinya menegaskan, apabila perkara tersebut, terus berbuntut panjang dan tak kunjung selesai, maka dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan unjuk rasa.

“Yang kita inginkan, kembalikan kapal ini kepada kelompok nelayan kita di Boalemo,” tegasnya

Menariknya kata Roy, ternyata ada juga kapal-kapal lain yang bernasib sama seperti Mina Maritim tersebut. Bahkan, ada yang sudah bertahun-tahun di Daerah lain, seperti Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah.

Sehingganya lanjut dia, pihaknya tak tinggal diam dan akan berjuang, hingga Pemerintah mengembalikan kembali aset-aset milik Daerah tersebut, demi nelayan Boalemo. (Majid Rahman)

Related articles

Dua BulanTanpa Kabar Nalayan Gorontalo Hanyut di Papua, Terdampar di Laut Philipina

PROSESNEWS.ID, GORONTALO – Dua bulan lamanya tanpa memberikan kabar pada keluarga, setelah dikabarkan hanyut di perairan Papua pada 13 September lalu. Akhirnya kabar kembira itu datang, dari 7 nelayan asal Gorontalo, yang sementara melaut di perairan Papua. Mereka ditemukan dalam […]

Pelaku Pencurian Uang 60 Juta di Luwuk, di Tangkap di Gorontalo

PROSESNEWS.ID  – Tidak membutuhkan waktu lama, menangkap dua pelaku pencurian uang sebanyak 60 juta, di Desa Bone Balantak, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Dikabarkan dua pelaku usai menjalani aksinya, ikut melarikan diri ke Gorontalo. Kepolisian Resor Luwuk, menginformasikan […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *