Pemda Boalemo Salurkan 576 Hewan Qurban di Semua Desa

hewan qurban tersebut, bersumber dari Pemda Boalemo sebanyak 238 ekor, kelompok masyarakat 331 ekor, dan partisipasi dari BUMN, sebanyak 33 ekor sapi.

Penyerahan hewan qurban sapi, secara simbolis dari Bupati Boalemo Darwis Moridu, kepada Imam Masjid Agung Baiturrahman, Ust. Sahrun Manto S.PdI

PROSESNEWS.ID – Jumlah total hewan qurban yang disembelih di Kabupaten Boalemo, memperingati hari raya Idul Adha 1441 H tahun ini, ada sebanyak 576 ekor sapi.

Bupati Boalemo H. Darwis Moridu mengatakan, hewan qurban tersebut, bersumber dari Pemda Boalemo sebanyak 238 ekor, kelompok masyarakat 331 ekor, dan partisipasi dari BUMN, sebanyak 33 ekor sapi.

“Alhamdulillah, hari raya idul adha tahun ini, kita masih diberi kesempatan, sehingga bisa menunaikan kewajiban untuk menyembelih hewan qurban,” kata Darwis, pada sambutan prosesi tenggeyamo. Kamis, (30/07/2020).

Dijelaskannya, hewan qurban tersebut, kemudian dibagi ke masing-masing Masjid, yang ada di 82 Desa Se-Kabupaten Boalemo, pun dagingnya, langsung diserahkan ke masyarakat yang wajib menerimanya.

“Semoga, kedepan hewan qurban yang kita sumbangkan ini, akan bertambah jumlahnya. Dan apa yang kita laksanakan di tahun ini, bernilai ibadah di mata Allah Swt,” harapnya. (Adv/Majid Rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *