Rekrutmen PPK di KPU Kab. Gorontalo Sepi Peminat 

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, dalam perekrutan Panitia Perhitungan Kecamatan (PPK), mengakui jika masih ada kekurangan pendaftar atau kurang peminat di Kecamatan Biluhu, Kabupaten Gorontalo.

Pasalnya, sejak di buka pendaftaran untuk penerimaan PPK di Kecamatan Biluhu, belum memenuhi kuota. Harusnya, 10 orang yang mendaftar, barulah bisa dilakukan tahapan seleksi.

Dengan begitu, KPU Kabupaten Gorontalo melakulan perpanjangan pendaftaran penerimaan PPK, dari tanggal 25 Januari hingga 27 Januari 2020.

“Khusus untuk Kecamatan Biluhu, dilakukan perpanjangan pendaftaran. Batas pendaftaran hari ini, dan 2 orang yang mendaftar,” Ujar Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Rasyid Syaiu.

Lebih lanjut kata Rasyid, sesuai ketentuan minimal 10 orang yang mendaftar. Namun di tahap pertama pendaftaran, hanya 9 orang yang ikut mendaftar, sehingga tidak memenuhi kuota.

“Namun pada masa perpanjangan waktu pendaftaran ini, sudah 2 orang yang mendaftar. Maka sudah terpenuhi semua. Total keseluruhan 11 orang pendaftar,” bebernya.

Sementara itu Aktivis Kabupaten Gorontalo Rahmat Mamonto, menyarankan kepada KPU Kabupaten Gorontalo. Untuk terus melakukan sosialisasi terkait Pilkada Kabupaten Gorontalo.

Sebab kata Rahmat, dengan kurangnnya peminat yang mendaftar sebagai PPK, di Kecamatan Biluhu. Dia mengkhawatirkan, akan berdampak pada perekrutan PPS dan KPPS.

” Ini baru PPK sudah sepi peminat. Bagaimana dengan perekrutan PPS dan KPPS ? Jangan smpai malah tidak ada yang ikut mendaftar. Karena berangkat dari pengalaman Pileg kemarin. Banyak kerjanya tapi honornya tidak sebanding dengan kerja,” ujar Rahmat.

Dengan begitu Rahmat, berharap KPU Kabupaten Gorontalo terus melakukan sosialisasi dengan melibatkan semua elemen masyarakat. Karena suksesnya Pilkada ini, merupakan tanggungjawab bersama. (Ryan)

Related articles

Honor Tak Jelas, Perekrutan PPS di Kabupaten Gorontalo Bakal Sepi Peminat

PROSESNEWS.ID – Honor Panitia Pemungutan Suara (PPS), KPU Kabupaten Gorontalo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo, belum ada kepastian. Hal itu ditegaskan Rayid Sayiu Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, seperti dikutip di Read.id. Menurutnya, kejelasan honor hanya PPK yang sudah […]

Pojok Pemilu Hanya ada di UMG, Rahmat : KPU Tak Libatkan UG

PROSESNEWS.ID – Aktivis Kabupaten Gorontalo Rahmad Mamonto, cukup menyayangkan, sikap KPU Kabupaten Gorontalo, yang dinilai hanya setengah hati mensosialisasikan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Pasalnya, penepatan Pojok Pemilu yang hanya di tempatkan di Universitas Muhamadiah Gorontalo (UMG), menimbulkan kecurigaan terhadap […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *