
PROSESNEWS.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo H. Sherman Moridu S.Pd., MM, berpesan kepada seluruh Instansi Kesehatan di kabupaten Boalemo, agar senantiasa memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Boalemo.
Hal itu disampaikan Sherman, saat menghadiri dan membuka rapat Evaluasi Dewan Pengawasan RSTN triwulan III, mengenai kinerja dan pelayanan BLUD RSTN, bertempat di Aula RSTN Tilamuta. Senin, (07/12/2020).
“Walapun dengan keterbatasan, pelayanan harus terus dimaksimalkan. Ini yang akan kita evaluasi, apakah pelayanan publiknya, sudah sesuai standar UU No. 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik atau tidak,” ketusnya
Sherman mengatakan, inti daripada rumah sakit itu sendiri, adalah bagaimana pelayanan publik bisa terpenuhi. Diingatkannya, suatu waktu, layanan di RSTN ini, juga akan diperiksa oleh Ombudsman Republik Indonesia.
“Bicara pelayanan, dulu kita pernah memperoleh Juara Nasional Citra Pelayanan Prima. Maka, saya harap ini menjadi perhatian dan motivasi kita bersama. Apalagi RSTN ini menjadi dambaan masyarakat Boalemo,” kata Panglima ASN Boalemo itu.
Disamping itu, dirinya menekankan pula secara khusus, kepada para tenaga medis RSTN, agar selalu bersikap ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, hal tersebut merupakan inti. Dimana, kehadiran RSTN memang substansinya untuk pelayanan.
“Ini juga yang harus ditekankan khusus. Jadi kehadiran kita itu untuk melayani, bukan sebaliknya untuk dilayani. Kemudian juga perlu diperhatikan kualitas obat-obatan, apakah sudah sesuai standar atau tidak. Sebab ini menyangkut nyawa orang banyak,” tukasnya. (Ads)