Wagub Gorontalo Terima Silaturahmi Kepala BNNP

Dalam pertemuan perdana dengan Wagub Gorontalo, Wisnu mengaku sangat terkesan dengan keramahtamahan dan keterbukaan mantan Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo itu.

Foto bersama Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kedua kanan) dengan Kepala BNNP Gorontalo yang baru Kombes Pol. Wisnu Andayana (kedua kiri) didampingi istri dan BNN Kota Gorontalo (kanan), usai silaturahmi di rumah jabatan Wagub, Jumat (21/8/2020). (Foto : Haris – Humas)

PROSESNEWS.ID – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo yang baru, Kombes Pol. Wisnu Andayana, bersilaturahmi ke Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di rumah jabatan Wagub, Jumat (21/8/2020).

“Kunjungan saya ini untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri dan memohon izin untuk bertugas di Gorontalo. Setelah dilantik dan hampir dua minggu di Gorontalo, saya masih terlebih dahulu melakukan karantina mandiri sehingga baru kali ini dapat bersilaturahmi dengan Pemprov Gorontalo,” kata Wisnu saat diwawancarai usai silaturahmi tersebut.

Dalam pertemuan perdana dengan Wagub Gorontalo, Wisnu mengaku sangat terkesan dengan keramahtamahan dan keterbukaan mantan Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo itu. Menurutnya, hal itu menjadi awal yang baik dan sekaligus sebagai bentuk dukungan bagi dirinya untuk bekerja dan bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam menjaga Gorontalo dari peredaran narkoba.

“Pak Wagub sangat terbuka menerima saya, mudah-mudahan ini menjadi awal yang bagi saya untuk bekerja di Gorontalo,” imbuhnya.

Terkait pemberantasan dan pencegahan peredaran narkoba di Gorontalo, Wisnu menegaskan akan fokus pada upaya pembinaan pemakai atau pengguna narkoba. Dikatakannya, langkah tersebut dilakukan untuk menekan dan mengurangi permintaan narkoba sehingga dapat memutus peredaran narkoba di Gorontalo.

“Kita akan menekan demand, dengan minimnya permintaan, pasti tidak akan ada peredaran. Oleh karena itu kami akan fokus pada pembinaan para pemakai narkoba dan akan terus menyosialisasikan gerakan Stop Narkoba,” jelas Wisnu.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim mengucapkan selamat datang kepada Kepala BNNP Gorontalo yang baru dan berpesan untuk selalu berkoordinasi serta bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memerangi peredaran narkoba di Gorontalo. Wagub juga berharap Kepala BNNP yang baru dapat melanjutkan kinerja pejabat yang lama sehingga Gorontalo bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Narkoba ini adalah musuh kita bersama. Koordinasi dan sinergitas seluruh instansi terkait, termasuk peran aktif masyarakat harus ditingkatkan untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” tandas Idris.

Sebelum menjabat Kepala BNNP Gorontalo, Kombes Pol. Wisnu Andayana bertugas di Bareskrim Mabes Polri. Wisnu dilantik oleh Kepala BNN RI pada tanggal 30 Juli 2020 menggantikan pejabat lama, Suparwoto, yang pindah tugas ke BNNP Bangka Belitung. (Ads)

Related articles

Guna Mencapai Pembangunan Daerah, Gubernur Rusli: Jangan Sendiri-sendiri

PROSESNEWS.ID – Guna mencapai tujuan pembangunan di Daerah. Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, himbau semua kepala Daerah di enam Kabupaten/Kota agar terus bersinergi. Kata Rusli, Program kita (Pemerintah Provinsi) kadang tidak terkoneksi, dan kadang juga tidak terakui. Dan ini menyebabkan raja-raja […]

Peran Lintas sektor Jadi Penentu Penanganan Kesehatan Jiwa

PROSESNEWS.ID – Penanganan Kesehatan Jiwa (Keswa) butuh peran lintas sektor. Tidak hanya OPD terkait sepeti Dinas Kesehatan, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Kesehatan jiwa kata Plt. Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda Nalole, semakin kompleks dan meningkat. Sehingga, diperlukan pendekatan […]

Komentar