PROSESNEWS.ID – Ada yang berbeda dalam pelayanan di kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Kabupaten Bone Bolango. Kali ini para petugas dan seluruh jajaran, keseluruhannya mengenakan stelan jas hitam putih. Bahkan di bagian depan pintu masuk, dua orang pegawai mengenakan pakaian adat Gorontalo, Rabu (04/09/2019).
Tidak hanya sampai disitu, di sela-sela aktifitas pelayanan kepada konsumen, Bupati Kabupaten Bone Bolango, Hamim Pou, berkunjung ke Kantor PDAM, dan menyempatkan dirinya, menjadi petugas kasir, di loket pelayanan pelanggan.
Sentak warga masyarakat yang ada di dalam kantor PDAM merasa kaget, atas kedatangan sang Bupati dua periode ini. Hingga sampai melakukan pelayanan terhadap pelanggan, yang melakukan pembayaran iyuran
Hal yang terkesan spesial ini, di lakukan oleh pihak PDAM Bone Bolango, dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional tahun 2019.
Bupati Kabupaten Bone Bolango, Hamim Pou menuturkan dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional ini, kiranya seluruh instansi maupun perusahaan swasta, yang bekerja sama dengan pemerintah, dapat meningkatkan pelayanan secara maksimal, kepada pelanggan atau masyarakat, khususnya di Bone Bolango.
“Tujuan dari peningkatan pelayanan, tidak lain adalah, untuk memberikan kepuasan, terhadap pelanggan atau konsumen. Kehadiran saya sebagai Bupati di sini, adalah dalam rangka melengkapi kehadiran negara, atau perwakilan pemerintah. Karena hari ini merupakan hari yang spesial untuk memuliakan pelanggan. Besar harapan saya, momentum seperti ini, tidak hanya berlaku hari ini saja, melainkan sampai seterusnya,” Tutur Hamim Pou.
Sementara itu Direktur Utama PDAM Bone Bolango, Yusar Laya, menjelaskan. Kegiatan seperti ini memang telah rutin di laksanakan setiap tahun. Pada hari yang spesial ini, para pelanggan yang datang, kita berikan hadiah.
“Tidak hanya di hari yang spesial ini saja. Sejak dulu hingga seterusnya, setiap pelanggan yang melakukan transaksi pembayaran tepat waktu, kita lansung berikan hadiah. Tujuannya juga tidak lain untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan,” jelas Yusar Laya.
Lebih lanjut Dirut PDAM juga menghimbau kepada seluruh pelanggan, agar kiranya dapat melakukan pembayaran tepat waktu. Selain itu bagi para pelanggan yang menggunakan Hanphone Android, dapat mendownload aplikasi Info PDAM, sebagai sarana untuk memberikan tanggapan, keluhan, serta informasi pembayaran maupun data lainnya. (Zul)