Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Desa di Boalemo Kembali dilanda Banjir

Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boalemo, Roswita Manto mengatakan, saat ini pihaknya, fokus mengevakuasi korban.

Tim BPBD Boalemo, saat mengevakuasi warga yabg terjebak banjir.

PROSESNEWS.ID – Curah hujan yang cukup tinggi sejak tadi malam, kembali mengakibatkan banjir bandang disejumlah Wilayah Kecamatan, yang ada di Kabupaten Boalemo.

Dalam pantauan awak media, diataranya Desa Dulupi, Kecamatan Dulupi, tepatnya di Dusun Huwata dan Labia. Sementara di Desa Mohungo, Kecamatan Tilamuta, itu di Dusun I, II dan III, dan Desa Tenilo.

Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boalemo, Roswita Manto mengatakan, saat ini pihaknya, fokus mengevakuasi korban, khususnya para kaum Lanjut Usia (Lansia) yang terjebak banjir.

“Sejumlah warga khususnya Lansia yang terjebak, kita selamatkan, sembari menghitung berapa jumlah total rumah warga yang terdampak banjir,” jelas Roswita Manto, Jum’at, (03/07/2020).

Selain itu, pihaknya sudah mendirikan Posko dibeberapa titik. Menyiapkan logistic bantuan, diantaranya makanan siap saji yang akan dibagikan kepada warga yang terdampak musibah banjir tersebut.

Sejauh ini dijelaskannya, belum ada korban jiwa yang meninggal Dunia. Namun, pihaknya menghimbau kepada semua warga, untuk selalu waspada. Sebab, hingga kini, hujan masih belum reda. (Adv/Majid Rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *