Hadiri Bimtek AGPAII, Ini Pesan Ketua DPRD Boalemo

PROSESNEWS.ID – Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, berpesan kepada para guru agama Islam di Boalemo, agar mengajarkan nilai-nilai agama yang dinamis dan toleran ke anak-anak didik.

Hal itu dikatakan Pimpinan Parlemen Parlemen Boalemo itu, saat menghadiri kegiatan Bimtek oleh DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII), yang berlangsung di Kemenag Boalemo. Rabu, (09/09/2020).

“Agama islam harus bisa beradaptasi dan menyesuaikan dengan kondisi jaman yang penuh dinamika ini. Namun tetap berpegang teguh pada ajaran-ajaran yang dibawah Rasulullah SAW,” kata Eka

Eka meyakini, Ilmu-ilmu keislaman pastinya dapat membangun dan memajukan Bangsa. Tapi yang jadi persoalan saat ini, yakni maraknya aksi terorisme dan radikalisme yang mengatasnamakan Islam, tentu sungguh mencederai nilai agama yang mulia ini.

Eka meminta AGPAII Boalemo, bisa menebarkan nilai-nilai keislaman yang benar, seperti yang dibawa oleh Rasulullah SAW dan para sahabatnya. Sebaliknya, bukan menjadi agama yang radikal yang hanya menimbulkan permusuhan.

“Saya katakan agama islam adalah agama yang dinamis dan toleran, bukan agama yang mungkin menurut sebagian kalangan di barat, islam merupakan agama yang ekstrimis,” imbuhnya

Lebih lanjut Eka berharap, agar AGPAII di Boalemo bisa memberikan yang terbaik dan bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Boalemo, guna kemajuan generasi islam yang berkepribadian benar.

“Saya juga berharap, sekiranya Asosiasi Guru Islam di Daerah Boalemo, bisa bekerjasama dengan Pemda Boalemo melalui Dinas Pendidikan, guna kemajuan mutu dan kuwalitas pendidikan islam,” harapnya. (Adv/Majid).

Komentar