Kapolda Gorotalo Ajak Semua Pihak Sukseskan Pilkada Serentak

Saya berharap, Pilkada yang bakal kita gelar serentak di 3 Kabupaten ini, berjalan sesuai yang kita harapkan bersama. Dan yang paling penting, tidak menimbulkan kluster baru Covid-19

PROSESNEWS.ID – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus SIK., M.Si., MM, mengajak semua pihak, untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, secara aman, damai, sehat dan demokratis.

Hal itu, kembali diingatkannya, saat tatap muka bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kabupaten Gorontalo, yang berlangsung di Mapolres Gorontalo. Senin, (21/09/2020).

“Saya berharap, Pilkada yang bakal kita gelar serentak di 3 Kabupaten ini, berjalan sesuai yang kita harapkan bersama. Dan yang paling penting, tidak menimbulkan kluster baru Covid-19,” kata Wiyagus

Lanjut kata orang nomor 1 di Mapolda Gorontalo ini, untuk mencapai terget tersebut, tentu semua komponen harus terus bersatu padu, bahu-membahu dan bekerjasama sesuai tugas, pokok dan fungsinya.

Dikatakan Wiayagus, Polri dan TNI selain siap memberikan jaminan keamanan di seluruh tahapan Pilkada, pun juga all out, mendukung Pemerintah dalam penanganan Covid19. Maka tentu, diharapkan pula peran dari komponen lainnya.

“Kita memiliki tanggung jawab yang sama. Disamping menyukseskan Pilkada serentak ini, adalah bagaimana memutus mata rantai penularan pandemi Covid-19,” tukas Wiyagus.

Lanjut kata dia, saat ini Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum Protokol kesehatan, masih terus digenjot dan dalam proses pembahasan di DPRD Propinsi.

Terakhir, dirinya berpesan, agar keselamatan masyarakat harus diutamakan dalam pesta demokrasi rakyat kali ini. Sebab, prosesnya diadakan ditengah pandemi. Olehnya, penegakkan disiplin protokol kesehatan, perlu dukungan semua pihak. (Majid Rahman)

 

 

 

Related articles

Dua Tahun Kecanduan Hirup Lem, Seorang Anak Dilaporkan Ibu Kandung

PROSESNEWS.ID – Seorang Pemuda Warga Desa Tabongo, Timur Kecamatan Tabongo Kab. Gorontalo dengan Inisial FN (17) diamankan belum lama ini oleh pihak Polsek Batudaa, akibat kecanduan hirup lem. Menariknya, FN dialaporkan ibu kandungnya sendiri Sartin Djibu ke Polsek Batuda’a, karena […]

Komentar