Objek Wisata Kembali Dibuka, Pemkab Gorontalo Targetkan 207.456 Pengunjung

Dijelaskannya, tempat wisata, di Kabupaten Gorontalo memiliki kurang lebih 40 obyek wisata.

Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo, Bersama Sejumlah Jajaran Pemkab Gorontalo dan Komunitas Motor saat Melakukan Perjalanan Jelajah Wisata di wilayah Kecamatan Limboto dan Telaga Biru, Minggu(28/06/2020). 

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo, pada tahun 2020 ini, menargetkan wisatawan yang datang di daerah tersebut bisa mencapai 207.456 pengunjung. Sementara yang telah terealisasi baru sekitar 66.188.

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo, usai melakukan jelajah wisata di wilayah Limboto dan Telaga Biru, Minggu (28/06/2020).

Dijelaskannya, tempat wisata, di Kabupaten Gorontalo memiliki kurang lebih 40 obyek wisata. Puluhan obyek wisata ini telah didukung dengan industri pariwisata seperti restoran, hotel, Home Stay, kafe, karaoke, dan lain-lain.

Bupati Nelson mengatakan, sejak pekan lalu, seluruh obyek wisata yang ada di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, sudah dibuka kembali bagi wisatawan.

“Saya berharap kepada semua orang, baik yang di Gorontalo maupun yang di luar Gorontalo, bisa berwisata di Kabupaten Gorontalo,” ajak Nelson.

Sementara itu, terkait jelajah wisata yang dilakukan bersama komunitas motor pagi tadi, Bupati Nelson mengatakan bahwa hal tersebut merupakan upaya untuk menggairahkan masyarakat khususnya yang ada di daerah setempat, supaya mulai berwisata.

“Jelajah wisata ini rencananya akan kita lakukan setiap minggu. Hari ini saya bersama komunitas motor melakukan jelajah wisata dari Sirkuit Sang Profesor, kemudian Pentadio Resort, dan finishnya di puncak pinus Dulamayo,” jelasnya. (Adv/Usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *