Pelaku Curanmor Dibekuk Tim Resmob Polda Gorontalo

Informasi yang dihimpun tim Prosesnews.id, pelaku inisial AS (20), melakukan aksinya disebuah Kos-kosan yang ada di Andalas Kota Gorontalo. Dari sini, perburuan terhadap pelaku dilakukan Kepolisian.

PROSESNEWS.ID – Seorang terduga pelaku Pencurian Motor (Curanmor) yang dilaporkan warga Kota Gorontalo sejak September 2019 lalu, berhasil dibekuk tim Reserses Mobile (Resmob) Polda Gorontalo.

Informasi yang dihimpun tim Prosesnews.id, pelaku inisial AS (20), melakukan aksinya disebuah Kos-kosan yang ada di Andalas Kota Gorontalo. Dari sini, perburuan terhadap pelaku dilakukan Kepolisian.

Tak hanya motor, bahkan terduga pelaku sendiri, dikabarkan sering mencuri Kotak Amal Masjid. Sehingganya, tak sedikit warga Gorontalo yang geram dengan perbuatan yang tidak terpuji tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Gorontalo, Wahyu Tri Cahyono, membenarkan penangkapan terhadap pelaku Curanmor tersebut. Ia mengatakan, pelaku berhasil diamankan tim Opsnal Polda, di Wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Awal penelusuran, tim tidak menemukan pelaku ditempat sebagaimana laporan masyarakat. Begitu diselidiki lebih lanjut, alhasil yang bersangkutan didapati tak jauh dari GOR Limboto,” ungkap Wahyu Tri Cahyono. Selasa, (29/09/2020).

Saat dilakukan Interogasi kata Wahyu, pun yang bersangkutan telah mengakui perbuatannya dihadapan petugas. Tak hanya motor yang dicuri pelaku. Bahkan, kotak amal Masjid, juga pernah dicuri.

“Untuk saat ini, terduga pelaku diamankan di Polsek Kota Utara, guna penyidikan lebih lanjut,” beber Wahyu.

Wahyu menghimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo, untuk senantiasa berhati-hati dan waspada dengan pelaku kriminalitas dimanapun berada. Karena, kriminalitas ini terjadi karena adanya niat dan kesempatan.

“Dari kejadian seperti ini, saya minta masyarakat Gorontalo agar selalu waspada. Terkadang juga kejahatan tidak muncul karena niat. Tapi, karena adanya waktu dan kesempatan,” pungkasnya. (Abdul Majid Rahman)

Komentar