Pemkab Boalemo Dorong Kasda Online Desa, Ini Tujuannya

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Sosial dan PMD, menggelar sosialisasi tentang Kasda Desa dan pengelolaan keuangan Desa, secara non tunai.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf tersebut, dihadiri seluruh Kepala Desa Se-Boalemo, pun melibatkan pihak perbankan PT. Bank SulutGo.

“Kasda online Desa ini, tentu sangat bermanfaat bagi Pemerintah Desa,” kata Anas Jusuf dalam sambutannya. Selasa, (08/09/2020).

Anas mengatakan, selain akan memberikan rasa aman, Kasda online Desa, tentu juga akan memberikan kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi.

“Sehingga itu, mari gunakan Bank sulutgo, sebagai wadah transaksi anggaran yang bersumber dari Pemerintah,” pinta orang nomor 2 di Boalemo tersebut.

Sementara, Kadis Sosial PMD Boalemo Fatlina Podungge menjelaskan, Kasda online merupakan tindak lanjut dari Permendagri no. 20 Tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan Desa.

Selanjutnya, adalah Peraturan Bupati Boalemo no.1 Tahun 2018, perubahan dari peraturan Bupati Boalemo No.26 tahun 2015 tentang pedoman Pengelolaan keuangan Desa.

“Adanya Kasda online akan membantu pengelolaan keuangan Desa. Baik Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang nantinya akan di kelola Pemerintah Desa,” terang Fatlina Podungge. (Adv/Majid)

Komentar