Pendaftar CPNS di Boalemo, Sekitar 830 Orang, Lulus Hanya 72 Orang

Namun, berjalannya waktu dan tahapan kata Bahrun, calon yang mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), itu hanya ada 166 orang. Sementara jumlah total formasi yang diperebutkan, ada 107 orang.

Ilustrasi

PROSESNEWS.ID – Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKD-Diklat) Kabupaten Boalemo, Bahrun Musa, membeberkan, jumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Boalemo yang dinyatakan lulus, ada 72 orang.

“Alhamdulillah, Pemerintah telah resmi mengumumkan nama-nama yang lulus. Pengumuman ini dilakukan serentak Se-Indonesia,” papar Bahrun kepada Prosesnews.id. Jum’at, (30/10/2020).

Sebelumnya, dikatakan mantan Sekretaris Dinas Kominfo Boalemo itu, jumlah total keseluruhan yang mendaftar CPNS secara online di Boalemo sendiri, tahun 2019 lalu. Sedikitnya, ada kurang lebih 830 orang.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKD-Diklat) Kabupaten Boalemo, Bahrun Musa. (Foto : Istimewa)

Namun, berjalannya waktu dan tahapan kata Bahrun, calon yang mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), itu hanya ada 166 orang. Sementara jumlah total formasi yang diperebutkan, ada 107 orang.

“Dari jumlah total formasi 107 orang yang diperebutkan ini, terisi hanya 72 orang. Tidak terisi, ada 35 orang. Tentunya dan harus kita akui, bahwa 35 orang ini dibutuhkan Pemkab Boalemo,” tuturnya

Kata Bahrun, jumlah yang belum terisi, terdiri dari Dokter Umum dan Dokter gigi, asisten Apoter PKM Bongo Nol, Perawat gigi PKM Mananggu, Sanitarian PKM Botumoito, dan Adminstrator kesehatan di PKM Dulupi.

“Kami berharap, orang-orang yang belum beruntung di tahun ini, agar bisa bersabar. Sembari menunggu pendaftaran berikutnya. Jangan putus asa, dan coba lagi mendaftar di tahun depan.” Tandasnya (Adv/Majid Rahman)

Bagikan Yaa..

Related articles

Pemda Boalemo Tindaklanjuti Laporan Japesda

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo angkat bicara, persoalan dengan laporan Japesda Gorontalo. Laporan persoalan dugaan pembabatan hutan mangrove itu, ditindaklanjuti dengan rapat bersama instansi terkait dilingkungan Pemda Boalemo. Rapat yang dipimpin langsung Wakil Bupati Boalemo Anas Jusup itu, juga […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *