Pojok Pemilu Hanya ada di UMG, Rahmat : KPU Tak Libatkan UG

PROSESNEWS.ID – Aktivis Kabupaten Gorontalo Rahmad Mamonto, cukup menyayangkan, sikap KPU Kabupaten Gorontalo, yang dinilai hanya setengah hati mensosialisasikan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Pasalnya, penepatan Pojok Pemilu yang hanya di tempatkan di Universitas Muhamadiah Gorontalo (UMG), menimbulkan kecurigaan terhadap netralitas KPU.

“Kenapa hanya di UMG, dan tidak ada di UG dan Kampus 2 IAIN. Jika hanya UMG, akan terbentuk opini publik, jika KPU Kabupaten Gorontalo hanya berafiliasi atau berpihak,” ujar Rahmad.

Maka dengan begitu kata Rahmat, perlu dipertanyakan integritas KPU Kabupaten Gorontalo, di Pilkada serentak ini. Jika memang benar-benar ingin mensukseskan Pilkada, harusnya KPU melakukan sosialisasi di semua komponen masyarakat. Termasuk di semua kampus.

Lebih lanjut kata Rahmat, UG merupakan kampus yang berada di pusat ibu kota Kabupaten Gorontalo. Sehingga menjadi corong, suksesnya Pilkada. Malah, tidak dilibatkan untuk mensosialisasikan.

Sangat disayangkan kata Rahmat lagi, UG yang hanya dekat dengan Kantor KPU Kabupaten Gorontalo, seakan tidak di perhitungkan untuk bisa mensukseskan Pilkada.

“Saat ini terkesan KPU Kabupaten Gorontalo, hanya setengah hati, mensukseskan Pilkada. Bukan alasan, perekrutan PPK yang belum selesai. Kemudian, Pojok Pemilu hanya berada di UMG, sementara UG dan Kampus 2 IAIN tidak ada Pojok Pemilu,” bebernya.

Sementara Devisi Sosialisasi KPU Kabupaten Gorontalo Rivon saat dikonfrimasi, membenarkan jika Pojok Pemilu, baru ada di Universitas Muhamadiah Gorontalo.

Saat ditanya mengapa Pojok Pemilu hanya ada di UMG, dan tidak ada di kampus UG?

Rivon berdalih itu hanya kebetulan saja. Sebab, saat itu ada Seminar Pemilu di UMG. Maka sekalian diresmikan Pojok Pemilu.

“Kemarin KPU RI memberikan materi di UMG, makanya sekalian kita agendakan pengresmian Pojok Pemilu. Namun, Insha Allah juga, kita akan dirikan Pojok Pemilu di Kampus UG dan semua kampus di Kabupaten Gorontalo,” ujarnya.

Bahkan kata Rivon, Pojok Pemilu ini juga akan didirikan di seluruh desa yang ada di Kabupaten Gorontalo. Agar memaksimalkan, sosialisasi ataupun penyaluran informasi terkait tahapan Pilkada. (Ryan)

Related articles

Panen Raya di Bone Bolango, Petani : Kami Dirugikan

PROSESNEWS.ID – Panen Raya yang di gelar di Desa Talango, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango. Meninggalkan persoalan dikalangan Petani, yang lahannya dijadikan lokasi panen raya. Kamis, (08/08/2019). Panen Raya yang digelar Pemerintah Kabupaten Bone Bolango itu, dinilai hanya merugikan para […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *