Bersiaplah ! Pelanggar Prokes di Boalemo Bakal dijatuhi Sanksi

Dijelaskannya, razia akan dilaksanakan dalam rangka penegakkan Peraturan Gubernur (Pergub) dan Peraturan Bupati (Perbup) tentang protokol kesehatan Virus Corona (Covid-19).

Kapolres Boalemo AKBP. Ahmad Pardomuan SIK.,MH, memimpin Rapat persiapan Operasi Yustisi. Senin, (14/09/2020).

PROSESNEWS.ID – Dalam waktu dekat ini, Tim Gabungan yang terdiri dari satuan TNI-Polri, Kejaksaan, Satpol-PP dan juga Dinas Perhubungan Kabupaten Boalemo, bakal melakukan razia besar-besaran di Wilayah Hukum Kabupaten Boalemo.

Kapolres Boalemo AKBP. Ahmad Pardomuan SIK.,MH., menjelaskan, razia tersebut adalah operasi Yustisi, guna menindaklanjuti hasil rapat koordinasi tim Yustisi Kabupaten Boalemo yang dilaksanakan belum lama ini.

Dijelaskannya, razia akan dilaksanakan dalam rangka penegakkan Peraturan Gubernur (Pergub) dan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Protokol Kesehatan (Prokes) Virus Covid-19.

“Sasaran operasi ini lebih kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Namun, tidak menutup kemungkinan juga pelanggar lainnya, tetap akan di jaring,” kata Ahmad Pardomuan. Senin, (14/09/2020).

Dalam pelaksanaan operasi nanti lanjut dia, para tim akan dibagi disetiap titik-titik keramaian yang sudah ditentukan. Selanjutnya akan memantau masyarakat siapa saja, pelanggar Pergub dan Perbup protokol kesehatan.

“Dengan adanya Pergub Gorontalo dan Perbup Boalemo, seharusnya masyarakat sudah mengetahui kewajibannya, ketika keluar rumah tidak perlu di sosialisasikan lagi,” ujarnya

Ia menambahkan, operasi yang dilakukan tim yustisi Kabupaten Boalemo ini, akan digelar setiap hari. Ditegaskannya, para pelanggar bakal dikenakkan sanksi-sanksi yang sudah diatur.

Terakhir, dirinya menghimbau masyarakat, agar patuh dan menjalankan aturan-aturan yang diberlakukan. Sebab, Kabupaten Boalemo masih belum keluar dari zona pandemi global tersebut. Olehnya, apa yang dilakukan, tak lain guna memutus penyebaran Covid-19. (Majid Rahman)

Komentar