HNW : Jangan Sampai Indonesia Darurat Pendidikan

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW), mempertanyakan pengetahuan yang dimiliki Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

DR. M. Hidayat Nur Wahid, MA

PROSESNEWS.ID – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW), mempertanyakan pengetahuan yang dimiliki Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Hal itu terkait dengan pernyataan Nadiem belum lama ini yang mengaku, baru mengetahui kalau pasokan listrik dan internet di Indonesia, belum merata.

Dilansir dari suara.com, HNW mengatakan, masalah listrik dan internet yang belum terjangkau di Daerah – Daerah saat ini, sesungguhnya bukan hal asing lagi bagi masyarakat.

Sehingga, sangat ironis dan membingungkan menurut politikus PKS itu, apabila Menteri Pendidikan Nadiem tidak mengetahui hal tersebut.

“Bahkan banyak orang sangat kaget ketika dia mengatakan baru tau ternyata banyak daerah belum terjangkau internet, kemana saja?,” kata HNW dalam diskusi virtual. Kamis, (20/08/2020).

Ia menuturkan, seharusnya Menteri Nadiem, mampu membuat terobosan begitu melihat internet bahkan listrik belum merata di Indonesia.

Apalagi saat ini ada kebijakan pembelajaran jarak jauh, karena pandemi Covid-19. Para siswa, terpaksa belajar menggunakan internet dan ponsel pintarnya.

“Harusnya dia mampu membuat terobosan. Bahkan kemudian sekarang banyak sekali kita sangat sedih, ya kalau melihat tayangan di TV dan berita-berita media sosial bagaimana anak-anak itu harus sampai ada yang naik gunung,” bebernya.

“Kita akan menyampaikan jangan sampai indonesia ini sudah terkena darurat kesehatan, akan juga terkena darurat pendidikan.”

Sumber : suara.com

Komentar