Polda Gorontalo Sembelih 22 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr. M. Adnas M.Si menyebutkan, hewan qurban tersebut, bersumber dari para pejabat Polda Gorontalo, personil dan PNS Polda Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Tak ketinggalan, pada perayaan Idul Adha 1441 H tahun ini, Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo, turut menyembelih sedikitnya 22 ekor sapi, ditambah 2 ekor kambing. Jum’at, (31/07/2020).

Penyembelihan hewan qurban tersebut, turut disaksikan Waka Polda Brigjen Pol Drs. Jaya Subriyanto, Kabid Humas Polda Gorontalo, dan para pejabat Polda Gorontalo lainnya.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr. M. Adnas M.Si menyebutkan, hewan qurban tersebut, bersumber dari para pejabat Polda Gorontalo, personil dan PNS Polda Gorontalo, serta para penderma lainnya yang tak disebut.

“Alhamdulillah, di hari raya Idul Adha tahun ini, kita masih diberi kesempatan, sehingga bisa menunaikan penyembelihan hewan qurban. Selaku umat beragama, marilah kita selalu bersyukur,” tutur orang nomor 1 di Polda Gorontalo itu

Saat penyembelihan kata dia, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan ketat kepada personil. Seperti memakai masker, jaga jarak dan lainnya, guna mengantisipasi penularan Corona Desease (Covid-19).

“Adanya wabah corona ini, membuat ruang gerak kita terbatas. Tapi, bukan berarti menjadi penghalang untuk kita melaksanakan ibadah. Dengan ketentuan, harus menerapkan protokol kesehatan,” terangnya

Seementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, Sik menjelaskan, sehari sebelum penyembelihan, terlebih dahulu hewan kurban tersebut, diperiksa kesehatan oleh dokter spesialis yang di tunjuk, sesuai dengan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, dari hasil pemeriksaan kesehatan, semua hewan kurban yang ada layak untuk di sembelih. Untuk dagingnya pun, kita salurkan kepada yang berhak menerima,” ungkapnya. (Rihol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *