Bupati Syarif Minta Peringatan Maulid Perhatikan Prokes

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga dan jajaran Forkopimda Pohuwato merayakan peringatan maulid
Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga dan jajaran Forkopimda Pohuwato merayakan peringatan maulid
Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga dan jajaran Forkopimda Pohuwato merayakan peringatan maulid

PROSESNEWS.ID – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena pandemi COVID-19, peringatan maulid kini digelar secara sederhana.

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga dan jajaran Forkopimda Pohuwato merayakan peringatan maulid di Masjid Agung Baiturrahim, Pohuwato.

Bupati Syarif mengatakan dengan keterbatasan yang ada akibat pandemi COVID-19, tidak menyurutkan kegiatan keagamaan yang setiap tahun diperingati yakni maulid.

Ia berharap, seluruh masyarakat baik di kecamatan maupun di desa untuk tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatan peringatan maulid.

Faktor penyebab tersebut tentu kita ketahui bersama, bahwa musibah bencana non alam yakni penyebarluasan virus Corona, untuk itu pemerintah menginisiasi setelah kami berembuk duduk bersama dengan pemangku kepentingan.

“Allhamdulillah berdasarkan hasil berembuk tersebut, maka ada beberapa bentuk kesepakatan dan keputusan yang di tuangkan dalam keputusan kepala daerah untuk perayaan Maulid Nabi Muhamad SAW pada seluruh kecamatan dan desa dengan memperhatikan Protokol Kesehatan,” tuturnya.

Bahkan, Syarif secara khusus memohon maaf kepada masyarakat khususnya umat muslim lantaran tidak bisa mengizinkan kerumunan di dalam atau area masjid untuk kegiatan maulid.

Dengan demikian, pembatasan jemaah untuk kegiatan maulid harus dilakukan demi menekan penyebaran COVID-19.

“Untuk itu izinkan saya atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan permohonan maaf kepada kaum muslimin dan muslimat yang ada di Kabupaten Pohuwato, saya memahami, menyadari bahwa kondisi yang membedakan ini adalah sebuah keadaan yang sesungguhnya sulit di terima atas sebuah kebiasaan dan budaya’yang telah terbangun di daerah kita dalam memperingati kelahiran Nabi besar Muhammad SAW,” ungkapnya.

Syarif juga mengajak masyarakat di moment yang sakral ini untuk memanjatkan doa agar virus Corona segera hilang dan tidak lagi menjangkiti masyarakat.

“Terakhir mari kita bersama – sama berdoa, agar virus Corona di daerah kita tercinta akan segera hilang,” pungkasnya.(Ads)

Bagikan Yaa..

Related articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *